Perkuat Jaringan Distribusi, Garuda Indonesia Tambah Kantor Layanan Kargo di Tangerang

37
SHARE

BHARATANEWS.ID | JAKARTA– Garuda Indonesia terus melakukan upaya pengembangan jaringan distribusi pengiriman kargo dan peningkatan layanan terhadap pengguna jasa dengan meresmikan outlet Cargo Service Center (CSC) atau kantor penjualan dan pelayanan kiriman kargo, yang berlokasi di Ruko Rivera, Jl. Palem Raja Raya Selatan, Palem Semi – Karawaci, Tangerang, pada hari Selasa kemarin (04/10).

CSC Karawaci merupakan CSC keempat yang dimiliki oleh Garuda Indonesia Cargo di area Tangerang, setelah CSC Bandara Soekarno-Hatta, serta CSC Tang City dan BSD City yang baru diresmikan awal tahun 2016 ini. CSC Karawaci ini dibangun atas kerja sama antara Garuda Indonesia Cargo dengan PT Pradana Artha Dharma, salah satu travel agent mitra Garuda Indonesia. Peresmian CSC Karawaci tersebut dilaksanakan oleh Direktur Kargo Garuda Indonesia, Sigit Muhartono dan Pimpinan PT Pradana Artha Dharma, Aprilia Ardaningsih, beserta jajaran dari kedua belah pihak.

Direktur Cargo Garuda Indonesia, Sigit Muhartono mengatakan bahwa di samping mengembangkan jaringan distribusi cargo, pembukaan CSC Karawaci ini juga langkah strategis Garuda dalam mengembangkan potensi cargo udara di Indonesia, terkait pertumbuhan positif kargo udara global pada tahun ini.

“Dengan semakin meningkatnya kebutuhan dan aktivitas kargo, maka untuk memfasilitasi kebutuhan para pelanggan ke depannya, untuk memperlancar distribusi kargo, tidak menutup kemungkinan Kargo Service Center ini akan tersedia dan dikembangkan di area-area yang lebih kecil dan belum terjangkau, seperti kabupaten atau desa,” tambah Sigit.

Sigit menyampaikan bahwa kargo Garuda Indonesia pada tahun ini juga menunjukkan pertumbuhan yang positif. Pada semester I tahun 2016 ini, Garuda Indonesia Group berhasil mengangkut lebih dari 198 ribu ton cargo, meningkat 12.6 persen dibanding semester I tahun lalu. Pendapatan kargo pada periode tengah tahun pertama 2016 ini tercatat sebesar USD 107.8 juta, meningkat 8 persen dibanding periode yang sama tahun lalu.

Sementara itu Pimpinan PT Pradana Artha Dharma, Apriliani Ardaningsih, menyambut baik kerja sama ini karena akan memberikan banyak keuntungan dan kemudahan bagi perusahaannya saat ini yang bergerak di industri travel and leisure. Menurut Arda, Garuda Indonesia memiliki jaringan luas, merk yang kuat, dan telah diakui kualitas layanan penerbangannya. Keistimewaan tersebut tentunya dapat meraih kepercayaan dan menjamin kepuasan pengguna jasa.

Dengan bertambahnya Kargo Service Center di area Jabodetabek, kini pengguna jasa kiriman kargo khususnya di Tangerang dapat menikmati kemudahan mengirim barang lewat udara, ke seluruh rute yang diterbangi Garuda Indonesia. Pengguna jasa dapat memilih layanan Regular atau Go Express, yang memprioritaskan pengiriman berdasarkan kecepatan waktu, berat dan jenis komoditas, disesuaikan dengan kebutuhan prioritas pelanggan.

CSC Karawaci merupakan CSC ke-12 yang berada di Jabodetabek, selain CSC Tanah Abang, Fatmawati, Kalimalang, Gunung Sahari, Cimanggis, Bogor, Cakung, BSD City, Tangerang City, dan Kebon Jeruk.

Melalui Kargo Service Center, Garuda Indonesia Cargo melayani pengiriman barang dari City to Door dan City to Port yang berfungsi sebagai Drop and Pick-up Point. Selain itu, melalui CSC yang berlokasi di pusat kota, para pengguna jasa dapat melakukan pengiriman atau pengambilan barang/dokumen tanpa harus datang ke bandara.

Saat ini, Garuda Indonesia memiliki sebanyak 70 Cargo Service Center yang tersebar di seluruh Indonesia. Dari jumlah tersebut, sebanyak 46 CSC berlokasi di bandara dan 24 CSC berlokasi di pusat kota, baik yang dikelola langsung oleh Garuda Indonesia Cargo maupun mitra perusahaan. Ke depannya, layanan melalui CSC diharapkan dapat menjangkau ke seluruh pelosok daerah, untuk menunjang pesatnya pengiriman kargo domestik dan internasional bagi seluruh lapisan masyarakat.(jitunews.com)