Sering Mencuri, Anak di Bawah Umur Ditangkap Warga

57
0

BHARATANEWS.ID | BOGOR – Usianya masih di bawah umur, namun untuk sering melakukan pencurian. Remaja 16 tahun itu akhirnya ditangkap warga, ketika aksinya mencuri motor kali ini terpergok.

Ia lantas diserahkan warga kepada Kapolsek Parung yang sedang patroli Polsek bersama tiga anggotanya Senin (3/10) sekitar pukul 18.30 WIB.

Kapolsek Parung, Kompol Asep Supriyadi mengatakan, pelaku ditangkap di Kampung Gunung RT 01/04 Desa Cihowe, Kecamataan Ciseeng Bogor. Saat itu dirinya bersama Aiptu Hadi Riyanto, Aiptu Budi Santoso dan Brig Hariyanto sedang patroli. Setiba di TKP, ada kerumunan warga. Bersama anggota, mereka lalu turun dari mobil patroli.

“Nah, begitu saya dan anggota berhentib dan turun, warga menyerahkan seorang anak dibawah umur yang tertangkap sedang mencuri motor. Untuk keselamatan nyawanya, pelaku kami amankan kedalam mobil dan membawanya ke Mapolsek Parung,” kata Kompol Asep Selasa (4/10) pagi.

Saat dilakukan pemeriksaan oleh penyidik di Mapolsek Parung, remaja tanggung ini mengakui, telah melakukan pencurian sepeda motor yang sedang diparkir di halaman sekolah. Pelajar kelas 10 ini beraksi setelah lebih dulu mengamati lokasi. Ia beraksi setelah merasa aman.

Namun apes, ulahnya terpergok oleh Sudrajat 19, seorang pelajar. Pemuda yang tinggal di Jalan AMD Cibentang Rt 02/04 Desa Kuripan Kecamatan Ciseeng Bogor seketika berteriak maling, saat motor miliknya hendak dibawa kabur.

Teriakan korban membuat warga datang memberi pertolongan. Pelaku akhirnya ditangkap bersama motor curian Suzuki FU, warna biru, nomor polisi F-6102-JR.(Pos Kota)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here