Nintendo Ajak Nostalgia

59
BERBAGI

BHARATANEWS.ID | GAME –  Setelah mengumumkan kehadiran Nintendo Entertainment System (NES) versi mini, Nintendo kembali membikin sebuah konsol game berukuran mungil.
Kali ini berupa miniatur Famicom alias Family Computer, konsol game pertama dari pabrikan asal Jepang tersebut yang dipasarkan sebagai NES di pasaran internasional.
Dirangkum dari The Inquirer, Senin (3/10), konsol mini bernama lengkap “Nintendo Classic Mini: Family Computer” itu ukurannya cuma sebesar telapak tangan.
Konsol ini seperti mengajak para pemiliknya untuk bernostalgia. Pasalnya, ia memiliki desain fisik persis sama dengan Famicom versi original, yang dirilis pada tahun 1983. Hanya saja, Famicom mini memang memiliki ukuran yang lebih kecil. Tidak hanya dari segi desain. Famicom mini juga bakal membawa pemainnya bernostalgia karena dilengkapi dengan berbagai game-game klasik, yang populer dengan kehadiran Famicom kala itu.
Famicom mini bakal dilengkapi dengan 30 judul game klasik, termasuk Donkey Kong, Mario Bros, Pac-man, Rock-man, Galaga, Castlevania, Double Dragon, Final Fantasy III, Contra, dan The Legend of Zelda. Aneka judul game tersebut dimainkan dengan controller berukuran kecil yang tersambung secara permanen ke unit konsol. Nintendo turut menyematkan port HDMI dan mini USB. Konsol kecil ini tidak memiliki slot untuk cartridge ataupun fasilitas download, jadi Nintendo kemungkinan tidak berencana menambah judul game untuk Famicom mini. Famicom mini rencananya akan mulai dipasarkan di Jepang mulai 10 November mendatang. Harganya dipatok di angka 5.980 Yen atau sekitar Rp 770.000