12 Makanan Terbaik Selama Kehamilan

28
0
SHARE

BHARATANEWS.ID | KESEHATAN –┬áMomen khusus ketika Anda mengetahui menjadi seorang ibu, sangat mengesankan. Namun, dalam semua kegembiraan tentang kehamilan Anda, Anda jangan lupa untuk mengikuti tips diet sehat.

Mengutip dari boldsky, Senin (4/10/2016), kehamilan adalah fase dalam kehidupan seorang wanita, dimana dia harus sangat berhati-hati tentang segala sesuatu yang dilakukan, karena kesehatan ibu dan bayi dipertaruhkan.

Bahkan salah satu langkah yang salah kecil dapat menempatkan Anda pada risiko kesehatan, juga mempengaruhi kesehatan bayi Anda secara tidak langsung. Kemudian, gizi merupakan salah satu faktor yang paling penting yang dapat mendukung kehamilan yang sehat dan memungkinkan Anda untuk melahirkan bayi cukup sehat, tanpa komplikasi.

Jika ibu hamil tidak mengambil cukup nutrisi, maka tubuhnya tidak akan mampu memelihara bayi yang belum lahir. Jadi, ketika Anda sedang hamil, penting untuk mengetahui apa yang Anda makan.

Berikut adalah daftar makanan yang dapat membantu Anda melahirkan sehat dan bayi yang sehat.

1. telur

Telur kaya akan kandungan protein, mereka membantu menyehatkan otot dan tulang yang belum lahir ini juga.

2. Ikan

tips diet selama kehamilan termasuk makan ikan. Karena ikan merupakan sumber yang kaya vitamin E yang dapat memperkuat sistem saraf bayi Anda.

3. Apel

Apel kaya akan antioksidan dan serat, sehingga sangat baik untuk kesehatan bayi Anda dan juga dapat membantu meringankan sembelit yang berhubungan dengan kehamilan.

4. Kacang

Kacang-kacangan, juga merupakan sumber protein yang baik dan menjadi makanan besar untuk bayi yang sehat.

5. Ubi Jalar

Tips diet selama kehamilan termasuk makan ubi jalar, karena kaya akan vitamin C dan folat, yang baik untuk Anda dan bayi Anda.

6. Kenari

Makan sehat selama kehamilan berarti menambahkan kenari untuk diet Anda, karena mereka kaya akan asam lemak omega-3.

7. Almond

Almond kaya akan vitamin E dan juga protein dan mereka penting untuk perkembangan tulang yang belum lahir Anda.

8. Susu

Salah satu sumber terbaik dari vitamin dan protein di luar sana, susu untuk membuat minuman yang besar untuk dikonsumsi selama kehamilan.

9. Barley

tips diet untuk bayi yang sehat termasuk mengkonsumsi barley, karena merupakan sumber karbohidrat yang dapat memberi energi Anda dan memelihara bayi Anda.

10. Channa

Buncis, atau channa, juga dapat ditambahkan untuk diet Anda selama kehamilan, seperti yang kaya akan kandungan protein.

11. Bayam

Sayuran berdaun hijau ini kaya akan kandungan zat besi yang dapat membantu dalam perkembangan sel-sel darah yang sehat pada bayi Anda.

12. Alpukat

tips diet selama kehamilan termasuk makan alpukat, karena kaya akan asam lemak omega-3 yang dapat menyehatkan Anda dan bayi Anda berkembang. [inilah.com](beritajatim)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here