Panglima TNI Akan Proses Oknum Kostrad yang Aniaya Wartawan

47
0

BHARATANEWS.ID | KRIMINAL – Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo menegaskan pihaknya akan memproses hukum dan menjatuhkan sanksi terhadap oknum anggota Kostrad yang melakukan pemukulan terhadap wartawan di Madiun, Jawa Timur.

Hal itu disampaikan Gatot di sela acara peringatan HUT ke-71 TNI di Taman Ismail Marzuki (TIM), Cikini, Jakarta Pusat, Minggu (2/10).

“Itu semuanya sudah ditindaklanjuti, kita mengadakan penyelidikan dan penyidikan, tentunya akan diproses. Kemudian sudah dilakukan perdamaian dengan kedua perguruan,” kata Gatot.

Menurut Gatot, berat atau ringannya sanksi yang akan dijatuhkan sesuai dengan hasil penyelidikan, penyidikan dengan proses hukum.

“Sanksinya saya tidak bisa menyampaikan berat atau ringan tapi sesuai dengan hasil penyelidikan, penyidikan dengan proses hukum. Tentunya Panglima, saya yang tertinggi dan posisi saya adalah hukum,” ujar Gatot.

Sebelumnya, sejumlah oknum anggota TNI AD menganiaya wartawan Kontributor Net TV wilayah Madiun Sony Misdananto saat melakukan peliputan konvoi pesilat Persaudaraan Setia Hati Terate (PSHT) dalam kegiatan perayaan 1 Suro (1 Muharam) di wilayah setempat, Minggu (2/10).(Deddi Bayu/bus)(skalanews)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here