Madrid Kembali Telan Hasil Imbang

66
0

BHARATANEWS.ID | SPORT –  Real Madrid kembali menelan hasil imbang. Pada pekan ke-7 La Liga, mereka gagal meraih poin penuh setelah bermain imbang 1-1 dengan Eibar.

Buat Madrid, ini adalah hasil imbang keempat secara beruntun di semua ajang atau hasil imbang ketiga secara berurutan di La Liga. Sebelumnya, Madrid bermain imbang melawan Villarreal (1-1), Las Palmas (2-2), dan Borussia Dortmund (2-2).

Dengan hasil 1-1 melawan Eibar, Madrid untuk sementara berada di posisi kedua klasemen dengan nilai 15. Posisi mereka masih mungkin turun, jika Barcelona (mengoleksi poin 13) menang atas Celta Vigo. Sementara itu, Eibar berada di posisi kedelapan dengan nilai 11.

Jalannya Pertandingan

Pada pertandingan yang berlangsung di Santiago Bernabeu, Minggu (2/10/2016) malam WIB, Madrid tampil dengan tempo tinggi sejak awal. Dengan mengandalkan kecepatan pemain-pemain depannya, mereka langsung menekan pertahanan Eibar.

Ketika pertandingan baru berjalan beberapa menit, Los Blancos memberikan tekanan lewat sayap kanan. Gareth Bale dengan cepat menggiring bola hingga ke kotak penalti Eibar, namun umpan datarnya dari kanan gagal disambar siapa pun yang berada di dalam boks.

Tidak lama setelahnya, Bale mendapatkan kans. Pemain depan asal Wales itu melepaskan tendangan kaki kiri dari luar kotak penalti. Namun, tendangan Bale masih melebar.

Meski Madrid memulai pertandingan dengan baik, justru Eibar-lah yang lebih dulu mencetak gol. Pada menit keenam, mereka unggul lewat gol Fran Rico.

Gol itu diawali oleh umpan silang dari sisi kanan yang dilepaskan oleh Ander Capa. Rico, yang tepat berada di depan gawang Madrid, langsung menanduknya. Eibar unggul 1-0 dan, menurut catatan Opta, itu adalah gol pertama tim asal Basque tersebut ke gawang Madrid di La Liga.

Tertinggal 0-1, Madrid tidak panik. Sadar bahwa dominasi permainan masih mereka genggam, tim besutan Zinedine Zidane itu mempertahankan tempo cepat. Alhasil, belum setengah jam pertandingan berjalan, mereka menyamakan kedudukan.

Gol tuan rumah berawal dari serangan yang dilakukan Cristiano Ronaldo dari sisi kiri. Pemain asal Portugal itu lantas melepaskan umpan silang dan Bale, yang berada di tiang jauh, menyambutnya dengan sundulan. 1-1.

Pertandingan menjadi menarik karena, kendati kalah dominan, Eibar sesekali berhasil mencuri serangan. Pada menit ke-19, Eibar mendapatkan kans lewat eks pemain depan Madrid, Pedro Leon. Ia melepaskan tendangan kaki kanan dari sisi kanan, namun tendangannya dihentikan oleh kiper Madrid, Keylor Navas.

Di sisi lapangan lainnya, Madrid berulang kali melakukan serangan. Namun, penyelesaian akhir pemain-pemain depan mereka buruk. Baik sepakan Bale pada menit ke-42 ataupun sundulan Ronaldo pada menit ke-44 masih belum menemui sasaran.

Pada awal babak kedua, Zidane memasukkan Alvaro Morata dan menarik keluar Karim Benzema. Meski begitu, Morata gagal melepaskan satu shot atau satu shot on target pun pada pertandingan ini.

Ronaldo atau Bale masih tetap menjadi tumpuan serangan Madrid di babak kedua. Pada menit ke-58, Ronaldo mendapatkan peluang lewat tendangan bebas. Namun, tendangan bebas tersebut membentur pemain lawan dan gagal.

Semenit kemudian, Eibar membalas lewat sundulan Sergi Enrich. Hasilnya? Sundulannya masih melambung.

Sulitnya Madrid untuk menembus pertahanan Eibar membuat mereka beberapa kali melepaskan tendangan dari luar kotak penalti. Namun, ini membuat tendangan mereka tidak menemui sasaran.

Sampai peluit panjang dibunyikan, skor 1-1 tetap tidak berubah.

Susunan Pemain

Real Madrid: Navas, Danilo, Varane (Nacho 45), Pepe, Carvajal, Kroos, Kovacic, Isco (Asensio 72), Bale, Ronaldo, Benzema (Morata 45).

Eibar: Riesgo, Luna, Lejeune, Alonso, Garcia, Capa, Rico, Escalante, Peña (Bebe 87), Pedro Leon, Enrich (Kike 76).

(detik.com)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here