Tak Disangka, Makan Piza Buat Karyawan Lebih Produktif

60
0
SHARE

BHARATANEWS.ID | LIFESTYLE – Siapa yang tidak kenal dengan roti panggang asal Italia yang satu ini. Roti berbentuk bulat dengan taburan daging, saus tomat dan keju leleh ini telah menjadi satu menu makanan yang mendunia dan banyak disukai. Namun, banyak penelitian kesehatan yang mengatakan piza tidak begitu bergizi untuk tubuh, benarkah?

Menurut Dan Ariely, seorang penulis kesehatan, makanan yang membuat Anda adiktif, seperti piza, memang tidak terbukti untuk memperbaiki kesehatan Anda. Namun, makanan ini dapat membuat seseorang termotivasi untuk bekerja lebih keras.

Dalam percobaan yang dilakukan Dan kepada pekerja pabrik Intel di Israel, ia menjanjikan 1 dari 3 hal di awal minggu kerja jika mencapai target. Seperti dilansir dari Glamour.com, Rabu (31/8/2016), pilihannya yaitu kupon piza gratis, bonus uang tunai, dan penghargaan dari bos.

Tak lama berlangsung, hadiah kupon piza adalah yang paling efektif dibandingkan yang lain. Pegawai yang dijanjikan kupon piza meningkatkan produktifitas kerja mereka hingga 6.7%.

Tak disangka, piza menjadi salah satu motivator paling efektif dibandingkan bonus uang tunai, yang hanya hanya menambah angka produktifitas sebanyak 4.9%.

Bagi yang menjabat sebagai bos, kini Anda tau apa yang harus dibawa ketika ingin memotivasi anak buah, bukan? (liputan6.com)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here