Ini Dia Pantai & Bawah Laut Unggulan Indonesia

40
0
SHARE

BHARATANEWS.ID | TRAVELING – Kementerian Pariwisata punya daftar destinasi unggulan wisata bahari. Apa saja, pantai dan bawah laut terbaik di Nusantara ini?

“Kita sudah membentuk 10 destinasi wisata prioritas. Selain itu, kita juga punya unggulan destinasi wisata bahari yaitu wisata pantai, wisata bentang laut dan wisata bawah laut,” ujar Menteri Pariwisata Arif Yahya dalam acara Anugerah Pesona Wisata Bahari Indonesia di Balairung Soesilo Soedarman, Gedung Sapta Pesona, Jl Medan Merdeka Barat, Jakarta, Selasa (30/8/2016) malam.

Dalam slideshow yang ditunjukannya, terpampang 10 destinasi wisata pantai unggulan. Daftarnya adalah Natuna Anambas, Bangka Belitung, Kepulauan Seribu, Karimunjawa, Derawan, Bali, Mandalika, Labuan Bajo, Wakatobi dan Morotai.

Begeser ke destinasi wisata bentang laut unggulan ada Sabang, Belitung, Bali, Lombok, Derawan, Togean, Ambon, Ternate, Wakatobi dan Raja Ampat. Lalu destinasi wisata bawah laut unggulan yakni Togean Lombok, Bali, Alor, Derawan, Bunaken, Ambon-Banda, Labuan Bajo, Wakatobi dan Raja Ampat.

“Nantinya kita akan fokus di tempat-tempat ini untuk mengembangkan wisata bahari. Beberapa namanya sudah terkenal di dunia,” kata Arief.

Arief menegaskan, Kementerian Pariwisata akan mengembangkan wisata bahari dengan sangat serius. Tentunya Kementerian Pariwisata tak bisa berjalan sendiri, harus bergandeng tangan dengan kementerian lain seperti Kemenko Maritim dan Kemenhub untuk mengatur soal perizinan dan aksesibilitas.

“Presiden pun memprioritaskan wisata bahari,” tutupnya. (detik.com)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here