Awas, Jangan Lakukan 4 hal Ini Pada Jerawat

262
0
SHARE

BHARATANEWS.ID | LIFESTYLE –¬† Jerawat menjadi momok yang menakutkan bagi sebagian besar orang. Bagaimana tidak munculnya jerawat di wajah dapat mempengaruhi penampilan Anda. Berbagai cara dilakukan agar jerawat dapat lenyap dari wajah.

Namun ternyata ada beberapa hal yang seharusnya tidak Anda lakukan ketika jerawat muncul di wajah Anda. Langkah yang salah ketika munculnya jerawat hanya akan membuatnya semakin parah. Untuk itu Anda perlu memperhatikan akibat dari tindakan perawatan untuk kulit berjerawat. Seperti yang dilansir dari situs Glamour, Selasa (30/8/2016), berikut hal yang harus Anda hindari ketika muncul jerawat di wajah.

1. Jangan memencet jerawat

Ketika jerawat muncul banyak ungkapan yang menyebutkan biarkan saja, hadapilah atau terimalah. Namun, ketika ada sesuatu masalah di wajah Anda tentu tidak akan tinggal diam sehingga sering menimbulkan masalah yang lebih parah. Menekan jerawat akan mendatangkan dampak yang lebih berbahaya seperti peradangan, infeksi, dan berpotensi meninggalkan bekas luka. Tentu Anda tidak ingin ini terjadi bukan?

2. Jangan cuci wajah terlalu sering

Sabun pencuci wajah mengandung bahan kimia. Di saat wajah Anda dipenuhi jerawat, kulit akan lebih sensitif. Sehingga senyawa kimia akibat mencuci wajah terlalu sering dikhawatirkan dapat memberikan dampak yang lebih buruk bagi wajah Anda.

Ilustrasi Jerawat Pada Wajah (iStockphoto)

3. Jangan makan seafood

Mengonsumsi seafood dikenal banyak berdampak buruk pada kulit sebagian orang. Begitu juga halnya dengan jerawat. Kulit Anda sedang dalam keadaan sensitif ketika muncul jerawat. Kadar garam yang tinggi dari seafood seperti kerang, udang dan lobster dapat menimbulkan dampak alergi dan memperparah jerawat Anda.

4. Jangan makan coklat dan makanan berminyak lainnya

Pada saat kulit Anda sensitif karena munculnya jerawat. Jangan konsumsi makanan yang mengandung minyak karena dapat mempengaruhi kadar minyak di kulit. Urungkan niat Anda untuk makan cokelat dan makanan berminyak lainnya untuk menghindari dampak yang lebih buruk pada jerawat. (liputan6.com)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here