5 Tanda Anda Berkencan dengan Pria Narsis

53
0
SHARE

BHARATANEWS.ID | LIFESTYLE – Orang berjiwa narsis sering dianggap sesuatu yang lucu. Padahal jika diketahui lebih lanjut, narsis bisa menjadi semacam kelainan kepribadian. Menurut Mayo Clinic, Narcissistic Personality Disorder adalah kelainan mental dimana seseorang selalu mengutamakan kepentingan pribadi, mengagumi diri sendiri terlalu dalam, dan tidak memiliki empati terhadap orang lain.

Namun, narsis berbeda dengan orang yang egois. Apa perbedaan, dan bagaimana mengetahui jika kita berkencan dengan seseorang yang narsis? Simak 5 tanda yang dilansir dari Glamour.com, pada hari Rabu (31/8/2016) berikut ini.

1. Ia selalu menceritakan pamor yang tinggi

 Jika Anda berkencan dengan pasangan yang selalu menjadi bintang dalam tiap ceritanya, atau selalu membuat dirinya tampak seperti pahlawan, itu bisa menjadi tanda seorang narsis. Seorang psychotherapist, Alena Gerst LCSW, RYT, juga menambahkan, “Ia bisa saja bercerita dan menganggap bahwa ia dekat dengan para selebriti, orang penting, dan pejabat”.

2. Tak pernah mengakui kesalahan

Salah satu ciri-ciri orang narsis, adalah mereka tidak mau minta maaf. “Penelitian menunjukkan, orang yang berhubungan dengan orang narsis biasanya tidak pernah menerima permintaan maaf dalam hubungannya” jelas seorang ahli, Denise Limongello, LMSW.

Orang yang narsis memiliki karakteristik tidak menyadari kesalahan yang mereka lakukan. Karenanya, orang narsis biasanya sangat gampang membela diri. Walaupun di luar ia terlihat sangar percaya diri, namun sebenarnya di dalam ia sangat rapuh seperti kaca.

3. Ia tutup mulut setelah bertengkar

Orang narsis biasanya susah untuk menerima kritik. Bisa saja, mereka akan berhenti menjawab pesan ketika Anda mengkritik salah satu tindakannya. Memang hal normal ketika kita berdiam diri setelah melakukan pertengkaran, namun jika ia tiba-tiba menghilang tanpa kabar, itu bisa menjadi tanda ia orang yang narsis.

4. Suka memutarbalikkan argumen

Ia akan membuat dirinya terlihat seperti korban, saat melakukan suatu kesalahan. Jadi, saat Anda beradu argumen, mereka memiliki keahlian untuk memutarbalikkan fakta.

5. Ia tidak mengetahui banyak hal tentang Anda

Tanda yang sangat jelas dari orang narsis yaitu, semua hal adalah mengenai dirinya. Jika Anda mulai berbicara tentang diri sendiri, mereka akan menemukan jalan untuk menghubungkan cerita Anda ke pengalamannya. Anda sering merasa belajar banyak tentang dirinya, namun tampaknya ia tidak mengetahui sedikitpun tentang Anda. (liputan6.com)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here