9 Alasan Ini Akan Membuat Anda Ingin Lebih Sering Berpelukan

63
0
SHARE

BHARATANEWS.ID | LIFESTYLE –  Adalah klise saat orang-orang mengatakan bahwa hal-hal terbaik dalam hidup tak membutuhkan uang. Walaupun memang hal seperti senyum, tawa, cinta, ciuman, teman, keluarga dan pelukan bisa didapatkan dengan gratis.

Ya, Anda tidak perlu membelinya di toko karena Anda memiliki mereka tepat di depan mata Anda.Pelukan bisa menjadi salah satu bahasa tubuh yang paling meyakinkan, menghibur, dan menenangkan yang pernah dibuat. Ini adalah terapi dan cara yang ampuh untuk penyembuhan. Berpelukan sangat menguntungkan, baik bagi yang memeluk maupun bagi yang menerima pelukan.

Dilansir dari Thedailypedia pada Jumat (26/8/2016), menurut Itin Lachica Umali yang adalah seorang anak, bagian dari sebuah keluarga, dan seorang pakar hubungan, pelukan merupakan bentuk dukungan sosial. Mari kita cari tahu beberapa manfaat memeluk berikut ini.

1. Pelukan memberikan rasa keamanan dan keselamatan. Ini juga adalah alasan mengapa bayi merasa senang dan nyaman di dalam pelukan orangtuanya.

2. Pelukan langsung meningkatkan level oksitosin atau ‘hormon cinta’ dan menurunkan kortisol yang berarti pelukan dapat menyembuhkan perasaan kesepian dan depresi. Pernahkah Anda perhatikan ketika Anda dan orang yang dicintai dalam sebuah argumen, bagaimana sebuah pelukan sederhana dapat meredakan ketegangan, dan akhirnya memberikan cara untuk memperbaiki kesalahan? Itu membuat kita merasa dicintai sehingga kemarahan pun menguap pergi.

3. Pelukan dapat meningkatkan rasa percaya diri dan harga diri seseorang percaya diri dan harga diri Ketika kita tidak yakin, atau ketika kita takut melakukan sesuatu, tepukan di bahu, pelukan kecil, dapat memberikan dorongan yang kita butuhkan untuk membuat kita percaya bahwa kita bisa melakukannya!

4. Pelukan menciptakan perasaan bahagia. Pelukan antar teman, pasangan. ibu dan anak laki-laki,  ayah dan anak perempuan. Bahkan orang asing. Sebuah pelukan adalah alat yang ampuh untuk membuat seseorang bahagia.

5. Berpelukan bisa membuat Anda sehat dan bebas penyakit. Ya, pelukan dipercaya dapat memperkuat sistem kekebalan tubuh.

6. Sebuah pelukan melemaskan otot. Pelukan kecil dapat melepaskan ketegangan dari tubuh kita bahkan dapat mengurangi rasa sakit dengan meningkatkan sirkulasi ke dalam jaringan lunak.

7. Sebuah pelukan dapat menyeimbangkan sistem saraf tubuh seseorang. Pengaruh kelembapan dan listrik di kulit menunjukkan keadaan yang lebih seimbang dalam sistem saraf yang disebut dengan parasympathetic, seperti yang disampaikan oleh Maarcus Julian Felicetti, seorang ahli yoga.

8. Pelukan mengajarkan kita nilai-nilai dalam memberi dan menerima. Ketika kita memeluk seseorang untuk menunjukkan empati, mereka cenderung memeluk kita kembali, dan ini adalah untuk menunjukkan kepada kita bahwa mereka menghargai kenyamanan yang kami tawarkan kepada mereka. Tindakan sederhana yang tulus dapat menyentuh jiwa.

9. Sama seperti tawa, pelukan bisa membuat kita terhubung ke perasaan kita, hati kita, napas kita. Berpelukan mengajarkan kita untuk melepaskan dan hadir pada saat itu. Mereka mendorong kita mengalir dengan energi kehidupan.

Sekarang kita tahu bagaimana pengaruh sebuah pelukan, mari melebarkan lengan lebih sering untuk memeluk seseorang. Dan selalu ingat, sebagai terapis keluarga yang dihormati, Virginia Satir mengatakan, “Kita perlu empat pelukan sehari untuk bertahan hidup. Kita perlu delapan pelukan sehari untuk pemeliharaan. Kita perlu dua belas pelukan hari untuk pertumbuhan.” (liputan6.com)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here