VAS Menjadi Senjata Dalam Layanan Digital XL

66
0
SHARE
VAS Menjadi Senjata Dalam Layanan Digital XL
VAS Menjadi Senjata Dalam Layanan Digital XL

BHARATANEWS.ID | TEKNOLOGI – Sebagai operator yang menggantungkan layanan digital sebagai bisnis masa depan, saat ini XL Axiata memiliki layanan digital yang terbagi dalam 11 kategori. Namun dari 11 kategori layanan yang paling banyak diakses oleh pelanggan XL hingga saat ini adalah layanan digital entertainment atau lebih dikenal juga dengan nama Value Added Services (VAS).

Joseph Lumban Gaol, Chief Digital Services Officer XL, mengungkapkan untuk layanan VAS saat ini jumlah pelanggannya sekitar 3 juta dan untuk lebih memacu penjualan VAS, maka di semester ini, XL tengah melakukan peningkatan kualitas antara lain dengan memperbaharui fitur keamanan dan sisi kenyamanan yang ada. XL akan membuat aplikasi dan portal di mana pelanggan bisa mengetahui dengan jelas layanan apa saja yang bisa dinikmati.

“Pelanggan juga dapat mengelola layanan VAS mereka tanpa rasa khawatir. Nomor pelanggan yang menikmati layanan VAS pun dijamin tidak akan terekspos ke penyelenggara layanan,” ujar Joseph

Lebih jauh Joseph menjelaskan, selain layanan VAS, layanan Mobile Finance, yaitu XL Tunai, juga mampu menempatkan layanan e-money sebagai salah satu layanan yang digemari pengguna XL, saat ini dikatakan Joseph XL Tunia memiliki lebih dari 1,8 juta pengguna.

“layanan XL Tunai dan jumlahnya diharapkan akan terus meningkat sejalan dengan program transformasi XL Tunai yang baru saja dicanangkan.

Ke depan dengan adanya program transformasi XL Tunai, layanan ini akan dikembangkan untuk dapat masuk ke sektor-sektor yang menjanjikan seperti transportasi, property, dan komunitas,”

Sebagai informasi, 11 kategori layanan digital adalah Cloud & Data Center, Mobile Finance, Mobile Banking, Mobile Advertising, dan Internet of Thing (IoT). Lalu ada elevenia, layanan korporate seperti CUG, layanan MPLS dan Leased Lines, Mobile Broadband (MBB), Digital Center, dan terakhir Solution Selling/Business Development. Hingga saat ini, layanan yang paling banyak diakses oleh pelanggan adalah layanan Digital Entertainment atau lebih dikenal juga dengan nama Value Added Services (VAS).

(selular.id)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here