Tips Solo Travelling ala Marischka Prudence

151
0
SHARE

BHARATANEWS.ID | TRAVELING –  SOLO TRAVELLING mulai menjadi pilihan bagi traveller perempuan. Travel blogger Marischka Prudence memiliki tips amansolo travelling.

Ada beberapa hal yang perlu dipersiapkan saat berencana untuk pergi sendirian ke luar kota. Simak tips solo travelling dari Marischka Prudence di bawah ini:

Lokasi

Lokasi harus ditentukan sebelumnya, sehingga tahu apa yang harus dicari tahu tentang suatu kota atau negara yang akan Anda kunjungi.

“Penting banget kita untuk tahu lokasinya seperti apa. Dan sekarang mencari informasi kan gampang banget, enggak ribet sebenarnya. Kalau oke, ya sudah kita bisa jalan sendiri,” terang Prue kepada Okezone di Jakarta baru-baru ini.

Review

Review adalah hal utama yang harus dilakukan sebelum memutuskan bepergian sendiri. Prue tidak menyarankan seorang perempuan pergi tanpa me-rewiew dulu, karena ada beberapa tempat yang kurang aman untuk perempuan.

“Misalnya Maroko aku sering dengar di situ kurang aman untuk cewek sendirian. Jadi cewek jangan pergi sendiri, harus ada cowok juga,” kata Prue.

Jangan khawatir

Jika sudah memutuskan untuk solo travelling, sebaiknya membuang jauh rasa khawatir. Karena ada keuntungan yang bisa diambil dari sebuah perjalanan yang dilakukan sendirian.

“Ada rasa yang berbeda dari pergi sendirian. Kayak kita bebas mau ke mana, jadi orang yang lebih confidence, lebih mandiri,” tutup Prue. (okezone.com)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here