Ternyata Donald Trump Pernah Menyumbang di Clinton Foundation

69
0
SHARE

BHARATANEWS.ID | INTERNASIONAL – Donald Trump pernah menyumbang sebesar US$ 100 ribu atau setara Rp 1,3 miliar ke yayasan milik Hillary Clinton. Fakta ini mematahkan pernyataan Trump yang mengatakan yayasan Clinton merupakan yayasan terkorup.

Logikanya, jika Trump pernah berdonasi, artinya Trump percaya pada Clinton Foundation.

Manajer kampanye Trump, Kellyanne Conway, mengakui Trump telah mendonasikan dana sebesar itu kepada Clinton Foundation. Namun bukan untuk menarik suara dukungan terhadap Trump.

“Clinton Foundation melakukan banyak kegiatan yang baik, dan mari berharap uang itu digunakan secara baik,” kata Conway.

Di dokumen pajak Trump tahun 2009, tercatat pembayaran sebesar US$ 100 ribu kepada yayasan William J. Clinton. Trumps menjadi pendonor terbesar tahun itu.

Meski begitu, Clinton sendiri tidak memberi penjelasan mengenai apa saja yang diberikan kepada donor yayasannya. Namun, menurut pemberitaan Associated Press, sebagian besar pertemuan yang diadakan yayasan itu dilakukan Clinton dengan para pendonor. Saat itu Clinton menjabat Menteri Luar Negeri Amerika.

Seperti diketahui, belum lama ini Trump menyerang Clinton melalui yayasan yang didirikan Clinton dengan tudigan korupsi dan menuntut agar yayasan tersebut segera ditutup. (pojoksatu.id)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here