Tak Punya Uang, Pria di India Ini Gendong Jenazah Istrinya Sejauh 12 Km

76
0
SHARE

BHARATANEWS.ID | INTERNASIONAL – Seorang pria di India membawa tubuh istrinya yang telah wafat dengan berjalan kaki. Ia membawa istrinya dari rumah sakit ke desa mereka sejauh 12 kilometer.

Dilansir dari BBC, Jumat (26/8/2016), hal itu dikarenakan pihak rumah sakit tempat sang istri dirawat tidak bisa memberikan mobil ambulans. Istri Dana Majhi, Amang (42) meninggal karena TBC di rumah sakit distrik Kota Bhawanipatna di negara bagian Orissa.

Majhi mengatakan bahwa jarak antara rumah sakit ke desanya sejauh 60 kilometer. Ia tidak mampu secara finansial untuk menyewa kendaraan.

Namun pihak rumah sakit membantah tuduhan itu. Rumah sakit menyampaikan bahwa suaminya ‘mengambil’ jenazah istrinya tanpa sepengetahuan pihak rumah sakit.

“Wanita yang dirawat di rumah sakit pada hari Selasa (23/8), meninggal di hari yang sama. Suaminya mengambil tubuh istrinya pada hari Rabu (24/8) tanpa memberitahu staf rumah sakit,” kata pejabat senior setempat, B Brahma.

Majhi pun menceritakan, ketika istrinya meninggal pada Selasa (23/8) malam, ia mulai berjalan mencari staf rumah sakit. Ia kemudian meminta pihak rumah sakit untuk membawa tubuh istrinya ke rumah.

“Aku terus memohon kepada staf rumah sakit untuk memberikan kendaraan untuk membawa tubuh istri saya. Tetapi hal itu tidak berhasil. Karena saya orang miskin dan tidak bisa menyewa kendaraan pribadi, saya tidak punya pilihan lain. Saya akhirnya membawa tubuh istri saya di bahu saya,” ucap Majhi.

Rabu (24/8) pagi, lanjut Majhi, dirinya membungkus tubuh istrinya dengan kain. Kemudian ia memulai perjalanan panjang ke desanya di Melghar untuk upacara kematian didampingi putrinya Chaula (12).

Setelah berjalan 12 kilometer, beberapa orang yang lewat kemudian membantunya. Mereka pun menelepon ambulans dan pada Rabu (24/8) malamnya, jenazah sang istri langsung dikremasi.

(detik.com)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here