Sorak – Sorai Murid SMP Negeri 1 Ciawi Di Pentas Seni Talenta Penuh Aksi

204
0
SHARE

BHARATANEWS.ID | BOGOR – Siswa – Siswi SMP Negeri 1 Ciawi dihebohkan oleh Pentas Seni Meriah yang yang bertemakan Pentas Seni Talenta Penuh Aksi atau kerap disapa ‘PENITI’ (24/08). Kegiatan tersebut berawal  dari tahun 2015 dan kali ini PENITI kembali diselenggarakan untuk yang kedua kalinya.

Hal tersebut didasari oleh panitia yang ingin memupuk semangat para siswa – siswi dalam mengembangkan potensi mereka untuk terus melestarikan event tersebut.

PENITI atau Pentas Seni SMPN 1 Ciawi tidak sungkan untuk mengundang Band Killing Me Inside untuk turut memeriahkan acara tersebut.

Dalam kegiatan tersebut, SMPN 1 Ciawi  juga turut mengundang Dinas Pendidikan.

Meskipun cuaca kurang mendukung, namun semangat para siswa – siswi SMPN 1 tak kunjung surut dalam memeriahkan acara tersebut.

Algusri selaku Kepala Sekolah SMPN 1 Ciawi mengatakan kegiatan tersebut berguna untuk meningkatkan bakat dan kratifitas para muridnya.

“Event seperti ini berguna sekali untuk menggali dan meningkatkan kreatifitas dan juga bakat para siswa – siswi SMPN 1 Ciawi. Dan saya juga berharap agar acara berikutnya akan lebih meriah lagi”, ujarnya kepada bharatanews.id.

Ketua Panitia PENITI, Entis, menambahkan acara tersebut selain untuk hiburan dan tempat menggali kreatifitas murid, selain itu untuk sekaligus merayakan HUT ke 49 Tahun SMPN 1 Ciawi.

“Acara ini juga sekaligus merayakan ulang tahun sekolah kita. Jadi bukan cuma guru aja yang merayakan ulang tahunnya, tapi anak-anak juga bisa ijut kerayakan hari ulang tahun sekolahnya”, tuturnya.

Acara yang berlangsung selama 12 jam tersebut memberikan sajian bakat dari para murid seperti tarian tradisionak, rampak gendang, vocal group, serta band lokal yang turut memeriahkan kegiatan tersebut.

Para alumni SMPN 1 Ciawi dari berbagai angkatan juga berbondong – bondong datang dalam kegiatan tersebut.

“Semoga makin banyak penerus yang berbakat di SMPN 1 biar makin eksis”, ujar Ridwan Nurmansyah selaku alumni SMPN 1 Ciawi.

Para murid SMPN 1 Ciawi juga merasa terhibur dengan adanya kegiatan tersebut. Karena untuk menghibur diri ditengah sibuknya sekolah, dengan adanya kegiatan tersebut, para murid bisa menyeimbangkan waktu belajar dengan waktu refreshing mereka.

“Saya seneng banget, soalnya jarang-jarang ada acara kaya gini. Mudah – mudahan sih bisa sering – sering ada acara kaya gini biar seimbang gitu kita belajar tapi ada waktu untuk refreshingnya juga”, pungkas Shinta siswi SMPN 1 Ciawi. (def/ry/jat/C)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here