Panglima TNI Beri Kuliah Umum ke Mahasiswa Unhan

78
0
SHARE
Panglima TNI Beri Kuliah Umum ke Mahasiswa Unhan
Panglima TNI Beri Kuliah Umum ke Mahasiswa Unhan

BHARATANEWS.ID | BOGOR – Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo memberikan kuliah umum kepada ratusan mahasiswa Universitas Pertahanan (Unhan) di Auditorium Pusat Misi Pemelihara Perdamaian (PMPP), Sentul, Kabupaten Bogor, Jawa Barat.

Di hadapan mahasiswa, Gatot menerangkan bahwa ancaman yang paling nyata akan dihadapi oleh bangsa Indonesia yaitu dari bidang energi dan bahaya narkoba.

“Mereka ini pemuda yang mau belajar tentang pertahanan negara. Itu sangat bagus dan postif. Makanya tadi saya sharing sedikit tentang ancaman nyata bangsa Indonesia ke depan,” kata Gatot, Jumat (26/8/2016).

Ia menuturkan, para mahasiswa, khususnya di Universitas Pertahanan, harus mempunyai mimpi yang setinggi-tingginya. Sebab, hal itu dapat memberikan efek posisitif kepada bangsa dan mengatasi ancaman tersebut.

“Mereka harus mempunyai bekal mimpi yang tinggi apa pun itu karena kalau orang bisa meraih mimpi yang tinggi nantinya bisa mendarmabaktikan untuk bangsa dan negara ini,” tegasnya.

Diharapkan dengan adanya kuliah umum ini mampu menambah pengetahuan dan mendongkrak motivasi belajar para mahasiswa terutama untuk menghadapi ancaman nyata bangsa Indonesia di kemudian hari.

“Saya harap sharing ini bisa menambah ilmu mereka dalam pelajaran dan termotivasi terus untuk belajar. Selain itu nantinya agar bisa mengahadapi dan mencari solusi terhadap ancaman-ancaman bangsa ini,” tandasnya.

(okezone.com)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here