Mombee Expo Beri Edukasi Merawat Bayi

77
0
SHARE

BHARATANEWS.ID | KESEHATAN – Di era modern seperti ini, masih banyak orangtua berpegang pada mitos ataupun cara yang konvensional dalam hal perawatan ibu hamil dan bayinya. Bahkan, 70% lebih pasien yang berkonsultasi ke dokter selalu bertanya tentang mitos ataupun fakta.

“Tetapi kita tidak bisa menyalahkan mereka karena latar belakang perbedaan pendidikan, kultur dan sebagainya,” kata dr Johannus S Wibosono SpA, di Medan, Kamis (25/8).

Menurut dia, tugas dokter tidak hanya sekadar mengobati. Banyak pasien yang datang mempertanyakan hal-hal, apakah itu mitos atau fakta. Dan dokter harus memberikan penjelasan yang detail tentang masalah yang merek hadapi? Padahal banyak kasus-kasus yang dihadapi orang tua khususnya saat merawat anak pertama mereka yang tidak terlalu susah. Namun karena ketidaktahuan maka ini menjadi masalah besar bagi mereka.

Sementara itu dr Binarwan Halim, menambahkan, terkait masalah saat ibu hamil juga sering dipertanyakan. Misalnya, bolehkah ibu hamil melakukan perjalanan, bolehkah ibu hamil beraktifitas seks atau bolehkah masa nifas keluar rumah dan lain sebagainya. “Masalah-masalah seperti ini juga sering dipertanyakan bahkan setiap hari. Saya ingin memberikan informasi yang benar sehingga masyarakat tahu apa yang harus mereka lakukan,” sebutnya.

Sementara itu, panitia penyelenggara Mother-Baby (Mombee) Stevie Liawardi mengatakan, berakar dari masalah ini, tim Milano akan menggelar even Mother-Baby (Mombee) Expo 2016 selama seminggu di Medan, yakni 26 September-2 Oktober 2016.

Acara ini akan diisi dengan berbagai kegiatan mulai pengenalan produk atau jasa dan anak yang bisa memberikan solusi dan kemudahan dalam kehidupan kesehariannya sebagai orang tua. “Even ini diharapkan dapat menjadi ajang edukasi kepada masyarakat,” sebutnya.

(www.medanbisnisdaily.com)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here