Karena Ini Industri Pariwisata Lombok Bisa Goncang

142
0
SHARE

BHARATANEWS.ID | TRAVELING – Pariwisata di Lombok mengalami peningkatan. Beberapa faktor menjadi perhatian pemerintah setempat yang bisa mempengaruhi industri pariwisata di Lombok bisa goncang. Apa saja itu?

“Isu keamanan menjadi perhatian kami. Sejauh ini tidak ada masalah. Kalau ada yang kena palak saat tracking, jumlahnya sedikit. Itu juga lebih personal dan tidak tersistem,” jelas Kadisbupar Nusa Tenggara Barat, Lalu Muhammad Fauzan kepada Okezone, di TheSantosa Villas& Resort, Senggigi, Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB).

Kemudian soal standar layanan, menurut Lalu Muhammad, juga menjadi perhatian. Sumber daya manusia yang mendukung, sudah mulai banyak, dengan kini adanya Politeknik. Dengan begitu, kualitas SDM sudah tidak jauh dengan Bali.

“Faktor alam tentunya pengaruhnya juga besar. Saat erupsi Rinjani selama tiga hari kemarin, imbasnya sangat besar. Mencapai 40 persen penurunannya jumlah wisatawan, banyak terjadi perubahan booking,” ucapnya.

Lalu Muhammad pun berharap, kondisi Rinjani tetap normal. Selain juga melakukan maintance terhadap destinasi wisata yang ada.

“Tentu capek kembali melakukan recovery. Karena ketika erupsi Rinjani, pengaruhnya ke restoran dan industri kerajinan,” tutupnya. (okezone.com)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here