Al-Shabaab Serang Restoran Tepi Laut di Somalia, 10 Orang Tewas

75
0
SHARE
Al-Shabaab Serang Restoran Tepi Laut di Somalia, 10 Orang Tewas
Al-Shabaab Serang Restoran Tepi Laut di Somalia, 10 Orang Tewas

BHARATANEWS.ID | INTERNASIONAL – Sebanyak 10 orang tewas dalam serangan para militan ke sebuah restoran tepi laut di Mogadishu, ibukota Somalia. Kelompok radikal Al-Shabaab mengklaim serangan tersebut.

Dalam peristiwa yang terjadi pada Kamis, 25 Agustus larut malam waktu setempat itu, para penyerang meledakkan sebuah bom mobil di restoran Banadir yang berada di kawasan pantai Lido. Setelah itu baku tembak pun terjadi dengan pasukan keamanan setempat.

Menurut kepolisian seperti dilansir kantor berita Reuters, Jumat (26/8/2016), baku tembak itu terjadi selama beberapa jam dan berakhir pada Jumat (26/8) sekitar pukul 03.00 waktu setempat.

Seorang polisi bernama Ali Abdullahi mengatakan, sebanyak 10 orang tewas dalam peristiwa itu, yang terdiri dari enam warga sipil, dua polisi dan dua penyerang.

Kelompok militan Al-Shabaab telah melakukan serangkaian serangan mematikan di Somalia, sebagai bagian dari upayanya menggulingkan pemerintahan Somalia yang didukung Barat.

Sementara itu dalam insiden terpisah di wilayah Somalia selatan, sebuah ranjau yang ditanam militan Al-Shabaab telah melukai 10 orang. Salah satu korban luka dalam ledakan di kota Baardhere, wilayah Gedo tersebut adalah komisaris distrik setempat.

(detik.com)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here