4 Daya Tarik Wisata di Lombok Incaran Wisman

163
0
SHARE

BHARATANEWS.ID | TRAVELING – Jumlah turis mancanegara ke Lombok mengalami kenaikan, khususnya setelah menang di  World Halal Travel Summit 2015 di Abu Dhabi, UEA. Lantas, apa yang membuat mereka tertarik dengan Lombok?

Kekayaan Nusantara memang menjadi daya tarik wisatawan mancanegara untuk berkunjung ke Indonesia.

Tidak hanya kekayaan alam, tetapi Indonesia merupakan paket komplet yang memiliki pariwisata indah, budaya, seni, kuliner, dan fesyen.

Itu pula yang terlihat di Lombok, Nusa Tenggara Barat. Para wisatawan lokal dan luar yang berwisata di Lombok, begitu menikmati keindahan alam dan pantai yang masih asri.

“Ada beberapa faktor yang mendorong turis mancanegara berkunjung ke Lombok. Faktor kenyamanan yang utama bagi turis. Lalu mereka juga menyenangi alam dan adventure. Pantai-pantai di Lombok bagus untuk surving. Lombok juga mempunyai dua gunung yang sekarang menuju geopark internasional, yaitu Rinjani dan Tambora,” tutur H. Affan Ahmad, selaku Ketua Badan Promosi Pariwisata Daerah Nusa Tenggara Barat (NTB) kepada Okezone di TheSantosa Villas & Resort, Senggigi, Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB).

H. Affan Ahmad mengatakan bahwa kedua gunung tersebut dikenal secara luas dan kini digemari untuk wisata tracking.

“Gunung Tambora dikenal oleh para turis Eropa, karena goncangannya sampai sana. Saat ini, turis yang banyak dari Timur Tengah dan Tiongkok,” tambahnya.

Dengan jumlah turis yang semakin bertambah, pemerintah NTB terus menambah pemandu wisata yang bisa berbahasa Arab dan Mandarin.

“Pemandu wisatawan yang bisa berbahasa Arab sudah ada 50 orang. Kami akan menambah hingga 100 orang, termasuk yang bisa berbahasa Mandarin,” tutupnya. (okezone.com)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here