Smartwatch Xiaomi Meluncur Akhir Bulan Ini?

45
0
SHARE

BHARATANEWS.ID | TEKNOLOGI – Coba sebutkan perangkat apa yang belum diluncurkan oleh Xiaomi? Mulai dari smartphone, tablet, laptop, fitness tracker, rice cooker, segway, sepeda, smart device, hingga perintilan macam payung dan pulpen pun mereka garap dan jual di pasaran.

Namun ada satu perangkat pintar Xiaomi yang rupanya masih belum juga muncul ke permukaan, yaitusmartwatch.

Kabar Xiaomi akan meluncurkan smartwatch pada tahun ini sebetulnya sudah beredar luas. Hanya saja, perusahaan berbasis di Beijing tersebut memilih bungkam soal itu.

Namun, sebagaimana dikutip dari Ubergizmo, Selasa (23/8/2016), peluncuran smartwatch Xiaomidisebut-sebut akan jatuh pada akhir bulan ini. Smartwatch itu dikabarkan akan memiliki sejumlah fitur canggih, yang menjadikannya sebagai smartwatch premium.

Sebelumnya diwartakan bahwa Xiaomi akan memperkenalkan dua varian smartwatch. Hal itu terlontar dari seorang analis Tiongkok, Pan Jiutang. Kendati belum pasti, keduanya kemungkinan besar akan hadir dengan spesifikasi dan harga berbeda. Varian pertama disebut akan memiliki harga 999 Yuan (sekitar Rp 2 juta), sedangkan varian lainnya akan dibanderol dengan harga 1.599 Yuan (sekitar Rp 3,2 juta).

Smartwatch perdana Xiaomi ini disebut akan memiliki layar bundar dan bagian luar yang dilapisi metal. Salah satu fitur yang disebut akan hadir di smartwatch ini adalah pengenalan biometrik kecepatan gelombang.

Namun, ada kemungkinan Xiaomi menggunakan software berbeda dari kebanyakan smartwatch saat ini, sebab perangkat itu disebut tak akan menjalankan Android Wear OS.

Sayangnya, Xiaomi belum memberikan informasi lebih lanjut mengenai spesifikasi yang diusungsmartwatch perdananya tersebut. Oleh sebab itu, masih ada kemungkinan spesifikasi dan fitur perangkat ini mengalami perubahan. (liputan6.com)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here