Pertunjukan 1.000 Angklung di Osaka Bakal Genjot Pariwisata RI

85
0
SHARE

BHARATANEWS.ID | BISNIS – Kesenian khas Indonesia, Angklung akan unjuk gigi di Pameran Indonesia Week di Osaka Jepang, 2016. Dengan gelaran ini, diharapkan jumlah kunjungan wisatawan dari Jepang ke Indonesia bisa meningkat.

Acara yang bakal mempromosikan 10 destinasi wisata baru itu akan menampilkan pertunjukan 1.000 angklung Wonderful Indonesia. Dijadwalkan Menteri Pariwisata Arief Yahya akan membuka acara tersebut.

Insya Allah Menteri Pariwisata Arief Yahya bakal membuka acara pesona 1.000 angkung Wonderful Indonesia di Osaka 25 Agustus 2016,” kata SH Sutarto dari panitia Indonesia Week 2016 di Osaka, Rabu (24/8/2016).

Sutarto mengatakan, Menpar Arief mendukung gelaran akbar ini. Apalagi ini bakal jadi ajang promosi wisata Indonesia ke mata dunia. Dengan mengenalkan budaya Indonesia ke luar negeri, minat wisatawan mancanegara untuk datang ke Indonesia akan meningkat.

Perhelatan pesona 1.000 angklung Wonderful Indonesia untuk Osaka pada 25-28 Agustus 2016 juga didukung oleh Konjen RI Osaka Wisnu Edi Pratignyo dan Kepala Pusat Promosi Perdangan Indonesia Hotmida Purba.

“KJRI mengajak sahabat Jepang dan WNI di Osaka untuk memeriahkan acara ini,” katanya saat menerima penyelenggara Indonesia Week di Osaka‎.

Konjen Wisnu mengatakan, setiap tahun jumlah kunjungan wisatawan Jepang ke Indonesia sekitar 500 ribu orang. Dengan adanya acara pesona 1.000 angklung untuk Osaka ini diharapkan target itu bisa tercapai, bahkan lebih.

“Kami berusaha agar target kunjungan satu juta wisatawan Jepang ke Indonesia sampai 2019 bisa tercapai,” katanya.

SH Sutarto mengatakan Indonesia Week Osaka yang diselenggarakan oleh BUMN Track ini akan digelar di kawasan Umeda Sky Building, sebuah gedung tertinggi yang menjadi ikon kota Osaka. “Kami melaksanakan promosi budaya sekaligus diplomasi bambu yang juga kuat di Jepang,” katanya.

Orang Jepang, katanya, banyak yang tertarik dengan budaya Indonesia, maka ditampilkan pesona budaya Indonesia seperti angklung, tarian Bali, juga destinasi wisata baru di Indonesia. (liputan6.com)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here