LIMA PESERTA KOMPETISI QLA DIUJI

63
0
SHARE

BHARATANEWS.ID | BOGOR – Lima peserta kompetisi Quarry Life Award (QLA) yang diadakan produsen semen Tiga Roda, Selasa (23/08) diuji hasil penelitiannya oleh tim.

“Lima peserta kompetisi QLA 2016 ini, menurut penilaian tim juri layak jadi pemenang. Namun, untuk jadi nomor satu, mereka harus melewati babak pengujian dengan mempresentasikan hasil penelitiannya,” kata Sahat Panggabean, CSR Division Manager Semen Tiga Roda.

Presentasi itu dilakukan dihadapan dewan juri, diantaranya Prof. Ani Mardiastuti, selaku ketua juri nasional. “Dihadapan juri, peserta akan diuji hasil penelitiannya di lapangan, yakni di areal qurry milik perusahaan, yang berlokasi di Desa Hambalang, Kecamatan Citeureup,” ujarnya.

Pemenang kompetisi QLA itu nantinya kata Sahat, akan diikutkan dalam lomba serupa tingkat internasional di Wina, Austria, Desember nanti. “Pemenang nantinya akan diuji oleh dewan juri internasional,” jelasnya.

Nisa Rachmania Mubarik, peserta QLA dari Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA) IPB mengatakan, lahan bekas quarry PT. Indocement Tiga Roda, secara umum masih bisa dihijaukan, sebab di permukaan tanahnya masih banyak bakteri yang memiliki kemampuan untuk menyuburkan tanah.

“Kita merekomendasikan di lahan bekas quarry itu ditanami, pohon-pohon lantorogung, angsana dan trambesi, ketiga jenis pohon membantu percepatan kesuburan tanah, selain berfungsi menangkap debu,” ujarnya. (bogoronline.com)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here