Tolak Komersialisasi Terminal Baranangsiang, Ratusan Warga Demo di Depan Istana

84
0
SHARE
Tolak Komersialisasi Terminal Baranangsiang, Ratusan Warga Demo di Depan Istana
Tolak Komersialisasi Terminal Baranangsiang, Ratusan Warga Demo di Depan Istana

BHARATANEWS.ID | BOGOR – Ratusan masyarakat yang tergabung dalam Komunitas Pengurus Terminal Baranangsiang (KPTB) melakukan aksi unjuk rasa di depan Istana Kepresidenan Bogor, Kota Bogor, Jawa Barat.

Dalam aksi tersebut, mereka menolak kerjasama antara Pemerintah Kota (Pemkot) Bogot dengan PT PGI terkait optimalisasi dan komersialisasi baik bentuk pembangunan mall dan hotel di area Terminal Baranangsiang.

Koordinator aksi, Wahyu Suprianto mengatakan rencana optimalisasi hanya kedok alih fungsi terminal yang nantinya hanya akan menguntungkan segelintir pihak dan merugikan masyarakat khsusnya di sekitar terminal.

“Walikota Bima Arya dalam kampanyenya dulu menolak pembangunan mal dan hotel di area terminal. Tapi apa? Setelah dua tahun menjabat wali kota ternyata dia tidak punya nyali untuk membatalkan kerjasama tersebut,” katanya, Selasa (23/8/2016).

Tak hanya itu, ia juga meminta kepada Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) untuk turun langsung melakukan investigasi terhadap adanya dugaan penyimpangan dalam perjanjian kerjasama antara Pemkot Bogor dengan PT PGI yang sudah berlangsung sejak 2012

“Apabila bapak Presiden tidak mendengarkan aspirasi kami, dengan segala hormat kami meminta agar bapak Presiden jangan tinggal lagi di Bogor,” tegasnya.

Usari berorasi di depan pintu 3 Istana Kepresidenan Bogor, para pengunjuk rasa pun melanjukan aksinya di Balaikota Bogor dengan pengawalam ketat dari pihak Kepolisian Polres Bogot Kota.

(okezone.com)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here