Taolu Mantapkan Persiapan di Bogor

73
0
SHARE
Taolu Mantapkan Persiapan di Bogor
Taolu Mantapkan Persiapan di Bogor

BHARATANEWS.ID | BOGOR – Cabang olahraga wushu untuk kategori sanda belum lama ini telah bertolak ke Bandung menjalani try out sekaligus training camp, berbeda dengan taolu yang akan menjalani training camp di Bogor. Sesuai jadwal, Selasa (23/8) hari ini atlet satu-satunya di kategori seni taichi, Marthen Mardhan akan bertolak ke kota hujan de­ngan didampingi 1 pelatih. Seluruh atlet wushu akan berada di sana hingga jelang pelaksanaan PON XIX/2016 Jabar.

Pengurus Wushu Indonesia (WI) Kaltim sengaja membedakan lokasi latihan, kategori seni dan tarung. Khusus taolu memang dipusatkan di Bogor. Disana Marthen akan menjalani latihan bersama de­ngan tim Jabar.

“Sebelumnya kami berharap wushu ini bisa try out ke Tiongkok yang merupakan barometer wushu dunia, tetapi karena kendala anggaran rencana tersebut gagal dan dialihkan dengan menjalani training camp di Jabar,” ungkap Sekum Wushu Indonesia (WI), Isnawati.

Dia menambahkan meski gagal ke Tiongkok, dirinya berharap try out sekaligus training camp dalam negeri bisa dimanfaatkan sebaik mungkin demi meningkatkan dan mematangkan persiapan atlet menuju PON Jabar nanti.

“Harapan kami persiapan mereka di sana bisa lebih matang, ini juga sekaligus untuk penyesuaian atlet dengan kondisi cuaca disana yang memang berbeda dengan disini dan juga mengganti suasana baru untuk mereka supaya tidak bosan jenuh,” imbuhnya.

Pada PON XIX 2016 Jabar, cabor wushu Benua Etam menargetkan 2 medali emas dari kategori sanda dan taolu. Untuk kategori seni, salah satu yang juga diandalkan di PON, tetapi disayangkan pada Pra-PON lalu, emas 2008 tak bisa dipertahankan, sehingga pada PON ini diharapkan tradisi emas untuk wushu bisa tercipta saat PON kali ini.

(www.korankaltim.com)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here