Samsung Bakal Jual Smartphone Premium Bekas?

92
0
SHARE

BHARATANEWS.ID | TEKNOLOGI – Samsung sedang menyiapkan program baru untuk menjual versi bekas dari smartphone premium buatannya.

Menurut narasumber anonim yang paham hal ini, Samsung akan mengadakan program upgrade perangkat di pasar-pasar seperti AS dan Korea Selatan untuk kembali mendapatkan smartphone premium.

Ponsel tersebut lalu kembali dijual ke konsumen dengan harga yang lebih murah. Sayangnya, masih belum diketahui seberapa murah harga ponsel tersebut atau di negara mana saja program ini akan berjalan.

The Verge menyebutkan, mendapatkan smartphone premium bekas langsung dari Samsung akan menjadi penawaran yang menarik untuk banyak orang, terutama karena smartphone Samsung telah berhasil menarik hati masyarakat dengan desainnya yang cantik.

Smartphone premium Samsung, seperti Galaxy S7 dan Note 7 telah mendapatkan banyak pujian karena tampilannya dan betapa nyamannya saat ia digenggam. Sayangnya, harganya yang tidak murah, sekitar Rp9 – 10 jutaan, akan membuat banyak orang enggan untuk membelinya.

Menurut Reuters, program penjualan smartphone premium bekas ini akan dapat membantu Samsung menumbuhkan bisnis mobile mereka, yang, setelah lama harus berjuang keras, kini mendapatkan keuntungan terbesar dalam 2 tahun terakhir di kuartal finansial lalu.

Samsung juga ingin meningkatkan efisiensi ongkos produksi dan menjaga agar margin operasinya tetap berada “di atas 10 persen”.

Saat diminta untuk berkomentar tentang hal ini, juru bicara Samsung berkata, “Samsung tidak memberikan komentar pada rumor atau spekulasi.”

Menjual smartphone premium miliknya dengan harga yang lebih murah dapat membantu Samsung untuk tumbuh di pasar negara berkembang seperti India, yang diperkirakan akan menjadi salah satu pasar yang mendorong pertumbuhan penjualan smartphone global.

Namun, mengingat harga rata-rata ponsel di India adalah USD70, perangkat Galaxy akan tergolong mahal meski ia sudah mendapatkan diskon besar.

Kemungkinan besar, program ini akan lebih efektifk di pasar seperti Tiongkok. Jika program ini juga tersedia di AS dan negara Barat lainnya, sudah pasti akan ada orang-orang yang bersedia untuk mendapatkan Note 7 dengan harga yang lebih murah.

Bagaimana dengan Anda? Maukah Anda mendapatkan smartphone flagship Samsung dengan harga lebih murah meski dengan embel-embel “bekas”? (metrotvnews.com)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here