Jalan Bojonggede Diperbaiki

73
0
SHARE

BHARATANEWS.ID | BOGOR – Doa warga Bojonggede, agar  jalan yang menghubungkan dua kecamatan di wilayah utara Kabupaten Bogor itu diperbaiki, akhirnya dikabulkan, kendati selama hampir delapan bulan warga tersiksa, lantara harus melintasi jalanan penuh lubang.

“Selama delapan bulan, warga Kecamatan Bojonggede dan Tajurhalang, seperti disiksa, karena setiap hari harus melintasi jalan penuh lubang,” keluh Darmawan, warga perumahan Pura Bojonggede itu, Senin (22/08).

Lubang yang ada ditengah badan jalan itu, kata Darmawan, sangat berbahaya, bagi pengendara sepeda motor, karena cukup dalam. “Rata-rata kedalaman lubang antara 10 hingga 15 centi meter, kalau hujan makin parah, karena lubang tidak terlihat, lantaran tertutup air,” ujarnya.

Kepala Desa Bojonggede Dede Malvina menerangkan, jalan yang ada di wilayahnya bulan ini diperbaiki dengan anggaran mencapai Rp 4 miliar. “Sekarang sudah dalam tahap pekerjaan yang dimulai dari arah Cilebut, pelaksana proyek pun sudah memasang papan nama,” katanya.

Dede meminta warga bersabar, karena proses perbaikan jalan itu membutuhkan waktu lama dan akan berimbas pada tersendatnya arus lalu lintas. “Kami mohon pengertianya, karena perbaikan jalan itu demi kenyamanan semua warga,” ujarnya.

Gara-gara Jalan Bojonggede rusak, Pemerintah Kabupaten Bogor terpaksa harus berurusan dengan hukum, lantaran digugat perwakilan warga ke Pengadilan Negeri Cibinong. Kendati, akhirnya gugatan berakhir dengan perdamaian.

“Kasus digugatnya Pemerintah Kabupaten Bogor dan DPRD ke Pengadilan Negeri Cibinong menjadi pelajaran berharga, agar kedepan semua pihak yang terkait dengan jalan, khususnya Dinas Bina Marga dan Pengairan, agar lebih sigap dan tak mengabaikan aspirasi warga,” kata Anggota DPRD asal Kecamatan Bojonggede Sadari. (bogoronline.com)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here