Ikatsi Beri Bantuan Rp100 Juta Ke 20 Mahasiswa Teknik Sipil UNHAS

197
0
SHARE
Ikatsi Beri Bantuan Rp100 Juta Ke 20 Mahasiswa Teknik Sipil UNHAS
Ikatsi Beri Bantuan Rp100 Juta Ke 20 Mahasiswa Teknik Sipil UNHAS

BHARATANEWS.ID | KESEHATAN – Ikatan Alumni Teknik Sipil (Ikatsi) Universitas Hasanuddin menyerahkan bantuan beasiswa kepada 20 mahasiswa yang membutuhkan. Bantuan mencapai total Rp. 100 juta. “Tahun ini kami siapkan Rp 100 juta untuk beasiswa 20 mahasiswa. Jadi setiap mahasiswa menerima lima juta setahun”, ungkap Sekretaris Ikatsi Hasbi Syamsu Ali, Selasa (23/8/2016). Seluruh sumber dana berasal dari sumbangan alumni teknik sipil UNHAS.

Untuk menerima bantuan ini, mahasiswa harus memenuhi sejumlah kriteria. Ketua Ikatsi Unhas Haris Hodi mengemukakan selain memiliki indeks prestasi kumulatif (IPK) minimal 3,1, mahasiswa yang bersangkutan juga harus punya track record yang baik di kampusnya. Selain itu para penerima juga dianggap memiliki kondisi perekonomian yang kurang mampu dan sedang tidak menerima beasiswa dari lembaga lain. Penerima diutamakan jika memiliki prestasi di kampusnya.

Penyerahan bantuan beasiswa oleh Ketua Yayasan Ikatsi Unhas Abdul Latif yang juga Sekda Sulsel dilaksanakan di ruang kerjanya. Ketua Jurusan Teknik Sipil Unhas Arsyad Thaha dan Perwakilan BNI ikut menyaksikan pemberian beasiswa ini. Segala urusan administrasi penerima serta seleksinya menjadi tanggungjawab jurusan teknik sipil Unhas. “Kita serahkan penuh kepada jurusan, alumni tidak ikut campur”, ungkap Abdul Latif.

Pemberian beasiswa ini merupakan bentuk kepedulian alumni Teknik Sipil Unhas terhadap para juniornya yang masih duduk di bangku kuliah. Abdul Latif berharap beasiswa ini bisa digunakan secara maksimal para penerimanya dalam melanjutkan kuliah mereka. “Ini adalah kegiatan rutin Ikatsi, sudah hampir 10 tahun. Ini bentuk rasa kebersamaan dan kepedulian kita (alumni),”jelasnya.

(inikata.com)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here