E – Warong KUBE BNI Resmi Diluncurkan Di Bogor

119
0
SHARE
E - Warong KUBE BNI Resmi Diluncurkan Di Bogor
E - Warong KUBE BNI Resmi Diluncurkan Di Bogor

BHARATANEWS.ID | BOGOR – Siang tadi (23/08), Kampung Lebak Kantin, Kelurahan Sempur, Bogor Tengah dipadati oleh satuan pengamanan dari Kepolisian, Denpom, Karang Taruna serta warga Lebak Kantin pada saat kegiatan peresmian program layanan E-Warong KUBE (Elektronik Warung Kelompok Usaha Bersama).

Bima Arya Walikota Bogor beserta jajarannya, Menteri Sosial Khofifah Indar Parawansa,  DENPOM dan beberapa Dinas lainnya turut hadir dalam acara peresemian E-Warong KUBE yang merupakan pilot project Pemkot Bogor.

Dalam kegiatan tersebut, Walikota Bogor, Bima Arya memberikqn sambutan serta melaporkan beberapa data Masyarakat miskin yang terdapat di wilayah Kita Bogor.

Selain itu, Khofifah Menteri Sosial, menjelaskan E-Warong KUBE itu sesuai dengan arahan dari Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo.

“E-Warong KUBE ini adalah arahan dari pak Presiden agar bantuan sosial lebih dikendalikan dalam bentuk nontunai, sebab bisa dikonversikan dengan berbagai bahan kebutuhan pokok masyarakat.sehingga tidak perlu lagi berdesak-desakan atau antri berlama-lama”, tuturnya.

Menurutnya, penerima bansos bisa menerima sesuai dengan jumlahnya, tepat waktu, dan tepat sasaran, serta secara bertahap bansos bisa diintegrasikan dalam format nontunai.

Tidak hanya PKH (Program Keluarga Harapan) dan rasta (beras untuk keluarga sejahtera), Pemerintah juga sudah mulai mengintegrasikan Tabung Gas Elpiji 3kg, pupuk bersubsidi, dan listrik bersubsidi.

“Mereka bisa mencairkan di BNI, bisa juga di BRI, di Bank Mandiri bisa, atau Bank Tabungan Negara (BTN). Empat bank BUMN ini sudah terinterkoneksi,” ujarnya kepada bharatanews.id.

Khofifah menambahkan selain memiliki KKS (Kartu Keluarga Sejahtera), penerima bantuan sosial juga memiliki buku TabunganKu.

“Penerima bansos bukan cuma dapat KKS, tapi dapat juga buki TabunganKu, Sehingga mereka bisa menabung di empat Bank negara tersebut. Karena hal itu dapat membuat genarasi penerus semakin maju”, tuturnya.

Atang Suawarsa selaku Ketua RW 06 Kampung Lebak Kantin merasa bangga dan sangat mengapresiasikan program tersebut.

“Saya sangat bangga dan sangat setuju dengan adanya program ini, karena program ini warga dapat tertolong untuk mendapat KSIP”, ujarnya.

Selain itu Bima Arya juga berharapan dengan adanya E-Warong KUBE bisa menekan angka kemiskinan di Kota Bogor.

“Saya berharap dengan adanya program ini,  angka kemiskinan di Kota Bogor bisa berkurang dan masyarakat Kota Bogor bisa lebih sejahtera”, ujarnya.

Acara pun diakhiri dengan peresmian yang ditandai dengan gunting pita oleh Khofifah tepat di depan E – Warong tersebut, dan juga mendemonstrasikan transaksi cara penggunaan kartu dan mesin EDC (Electronic Data Capture) yang sudah tersedia di E – Warong.

“Harapan selanjutnya adalah pemberdayaan. Pengelola warung yang menerima PKH yang nanti menjadi agen bank negara. Untuk di sini adalah BNI. Jadi harapan saya pembinaan berikutnya dilakukan oleh BNI,” pungkasnya

(rio/put/ry/jat/A)

1

23

4

5

6 7

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here