Dua ABK yang Lolos dari Penyanderaan Belum Boleh Pulang ke Indonesia

66
0
SHARE

BHARATANEWS.ID | INTERNASIONAL – Dua ABK TB Charles korban penyanderaan kelompok Abu Sayyaf masih berada di KBRI Manila dan belum diperbolehkan kembali ke Indonesia.

Keduanya disebut masih dibutuhkan oleh Pemerintah Filipina dalam pembebasan lima ABK TB Charles yang masih disandera.

Sebelumnya, pihak keluarga menerima kabar bahwa M Sofyan dan Ismail Tiro akan pulang ke Indonesia, Senin (22/8/2016). Namun hingga Selasa (23/8/2016), tim Crisis Centre kembali menghubungi keluarga bahwa kedua sandera belum diperbolehkan pulang ke Indonesia.

Dian Megawati, istri Ismail Tiro mengatakan, jadwal kepulangan suaminya memang belum dipastikan. Dia tidak mempermasalahkan hal itu, namun dia meminta informasi yang diberikan pemerintah tidak kabur.

“Kemarin katanya akan diterbangkan ke Indonesia, tapi ternyata batal dan hari ini masih di Manila. Saya tidak apa-apa sebenarnya, tetapi saya berharap segala informasi yang diberikan tidak abu-abu,” kata Mega, Selasa (23/8/2016).

Sampai hari ini, Mega belum dapat berkomunikasi secara intensif dengan suaminya. Pasalnya, Ismail masih berada dalam pengamanan KBRI Manila.

“Musibah ini melibatkan dua negara, jadi saya tahu tidak mungkin akan dipulangkan cepat. Saya tidak apa-apa asal dia baik-baik saja,” ujarnya.

Meski saat ini suaminya sudah selamat, namun Mega terus mengunjungi posko penyelamatan para sandera di Jalan Telkom Sungai Lais. Posko tersebut adalah kediaman M Robin Piter, salah satu ABK yang masih disandera.

“Saya setiap hari harus ke posko, untuk menemani Ibu Elona istri Pak Robin. Kami sudah seperti keluarga, jadi kami harus tetap saling menguatkan sampai semua ABK bebas,” pungkasnya.

(kompas.com)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here