Demi Office 365, Microsoft Akuisisi Spesialis Kecerdasan Buatan

93
0
SHARE

BHARATANEWS.ID | TEKNOLOGI – Kemarin, Microsoft mengumumkan bahwa mereka telah mengakuisisi Genee, layanan pembuat jadwal berbasis AI (Artificial Intelligence).

Perusahaan yang bermarkas di Redmond ini ingin mengintegrasikan teknologi Genee ke Office 365 dan menonaktifkan layanan Genee mulai tanggal 1 September 2016. Sayangnya, nilai akuisisi tidak dipublikasikan

Menurut Venture Beat, Genee didirikan di tahun 2014. Ia bertujuan untuk memudahkan proses penjadwalan atau penjadwalan ulang sebuah meeting.

Untuk membuat janji temu menggunakan layanan Genee, Anda cukup mengikuti tiga langkah ini: kirimkan email pada orang-orang yang ingin Anda undang, kirimkan salinan email ke “genee@genee.me” dan jelaskan janji temu Anda, beritahu Genee jenis pertemuan yang hendak Anda buat dan perkiraan waktu temu.

Genee lalu akan menggunakan pemprosesan bahasa natural dan algoritma pembuatan keputusan untuk membuat jadwal temu. Meski layanan Genee bergantung pada email, tapi ia juga dapat digunakan melalui aplikasi iOS, SMS, Facebook Messenger, Twitter Direct Message dan Skype chat.

Microsoft menggambarkan layanan Genee sebagai sesuatu “yang sangat berguna untuk sebuah kelompok besar atau ketika Anda tidak tahu jadwal seseorang.”

Sementara cofounder Genee Ben Cheung dan Charles Lee akan bergabung dengan Microsoft “untuk membangun pengalaman intelijen generasi berikutnya yang hebat”.

Pasangan tersebut menyebut Microsoft sebagai “pemimpin di teknologi produktivitas personal dan perusahaan, AI, dan asisten virtual” dan tidak sabar untuk bergabung dengan “tim yang berkomitmen untuk memberikan layanan intelijen tercanggih.”

Keputusan Microsoft untuk menonaktifkan layanan Genee bukanlah hal yang mengejutkan. Banyak akuisisi yang berakhir pada layanan orisinal pihak yang diakuisisi dihilangkan.

Namun, fakta bahwa Microsoft hanya memberikan pengguna Genee peringatan dalam waktu kurang dari 2 minggu adalah hal yang mengejutkan. Untungnya, jadwal yang telah dibuat oleh Genee sebelumnya tetap dapat diakses.

Sebagai informasi tambahan, di pertengahan bulan Agustus, Microsoft mengakuisisi layanan streaming, Beam. (metrotvnews.com)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here