Dampak Galian Tanah, Jalan Haji Nawawi Penuh Debu

72
0
SHARE

BHARATANEWS.ID | BOGOR – Aktivitas angkutan tanah merah dari jalan Haji nbawawi, alternatif Yonbekang Cibinong ke Mayor Oking via ITC Cibinong membuat jalan kotor memerah. Akibatnya warga mengeluh karena debu dan jalan kotor. Padahal jalan itu baru selesai dihotmix oleh UPT Jalan dan Jembatan wilayah 1 Cibinong.

“Ya jalan kotor ini karena aktivitas truk pengangkut tanah yang diduga dari dalam lahan markas Yonbekang yang lewat jalan ini. Jalan jadi berdebu dan kotor karena tanah dari roda truk masih menempel dan tertinggal di jalanan,” kata Yanwar warga RT 4 RW 4 Kelurahan Cibinong Kecamatan Cibinong kepada wartawan, Selasa (23/8/2016).

Sejumlah warga lain yang tak mau disebutkan namanya menduga tanah dari dalam Yonbekang itu dijual keluar namun berdampak negatif ke permukiman warga. Namun anasir ini belum mendapat penjelasan dari pihak Yonbekang.

“Nggak mungkin tanah merah itu dikeluarkan gratis pak. Itukan ada kontraktornya,” ujar pria itu tanpa memberi alasan pasti.

Namun yang pasti jalan kotor dan berdebu itu sangat jelas terlihat saat melintasi jalan alternatif dari Jalan Raya Bogor menuju Jalan Mayor Oking via ITC Cibinong. (bogoronline.com)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here