6 Tersangka Pencurian Ditangkap Berikut 17 Sepeda Motor Curiannya di Cianjur

66
0
SHARE

BHARATANEWS.ID | KRIMINAL – Satuan Reserse Kriminal (Satreskrim) Kepolisian Resor Cianjur memamerkan enam anggota komplotan pencuri kendaraan bermotor di halaman Markas Polres Cianjur, di Jalan Abdullah bin Nuh, Kabupaten Cianjur, Selasa (23/8/2016) siang.

Kepala Satreskrim Polres Cianjur, Ajun Komisaris Polisi Benny Cahyadi menjelaskan, keenam orang tersebut ditangkap dalam tiga hari, mulai Minggu 20 Agustus hingga Senin 22 Agustus 2016.

“Mereka biasa beraksi di Kabupaten Ciamis, Bandung, Bogor, Cimahi dan Cianjur. Dua orang dari komplotan ini masih dalam pencarian kami,” ujar Benny di Mapolres Cianjur.

Keenam pelaku adalah CS (35), YW (36), SH (40), YD (40), SP (38) dan RY (42). Menurut Benny, motif tersangka mencuri kendaraan adalah faktor ekonomi. Selain itu, mencuri sudah menjadi kebiasaan masing-masing pelaku.

“CS salah satu residivis yang sudah 3 kali masuk penjara. Merka mencuri untuk kemudian menjual kendaraan curiannya ke wilayah selatan Cianjur yang jaraknya dari Kota relatif jauh. Satu sepeda motor dijual Rp 2 juta hingga Rp 3 juta,” ujarnya.

Dari pemeriksaan polisi, tersangka yang dijerat pasal 480 dan 363 KUHP itu bisa melakukan aksinya di rumah-rumah kosong yang sedang ditinggalkan sang pemilik.

Dari komplotan ini, polisi mengamankan 17 sepeda motor, 2 unit mobil, puluhan kunci letter T, serta uang hasil penjualan kendaraan curian senilai Rp 7 juta. (tribunnews.com)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here