5 Tip Sederhana Hindari Koper Hilang di Bandara

55
0
SHARE

BHARATANEWS.ID | TRAVELING – Liburan rasanya menjadi berantakan jika koper yang dibawa justru hilang, tertukar bahkan salah jurusan dengan tujuan yang Anda tuju. Padahal barang-barang pribadi seperti pakaian dan peralatan lain pasti sangat dibutuhkan ketika tiba di tempat tujuan. Apa jadinya bila Anda berlibur tanpa koper yang sudah disiapkan sejak lama dari rumah.

Untuk menghindari koper tertukar, hilang atau bahkan salah jurusan, baiknya lakukan upaya pencegahan. Setidaknya 5 tip sederhana ini bisa membantu Anda untuk mengurangi risiko tersebut. Berikut 5 langkah sederhana seperti yang dilansir dari buzzfeed.com, Kamis (18/8/2016).

1. Gunakan koper yang berbeda pada umumnya

Ragam dan model koper kini mengikuti mode dan tren yang ada. Anda juga bisa menggunakan jasa pencetakan digital untuk membuat koper-koper yang sesuai dengan gambar yang Anda inginkan. Gambar-gambar unik dan berbeda akan membuat koper Anda terlihat mencolok sehingga mudah untuk dikenali dari jauh sekalipun.

2. Gunakan tali pengikat atau tutup koper dengan warna yang mencolok

Tak perlu khawatir jika Anda sudah memilik koper favorit. Tambahkan tali strap dengan warna mencolok seperti warna merah, hijau neon atau orange. Langkah terbaik, tambahkan cover atau penutup koper dengan warna yang mencolok atau gambar yang Anda buat sendiri dan tidak pasaran bahkan dijual secara komersil. Misalnya dengan menggunakan foto binatang kesayangan Anda.

3. Singkirkan semua label penerbangan sebelumnya dengan label terbaru

Sebagian orang menganggap label pesawat sangat keren karena Anda teridentifikasi pengguna pesawat rutin. Tapi, justru itulah yang akan membuat bingung petugas. Pastikan label maskapai sebelumnya anda buang agar petugas tidak salah memasukkan koper Anda ke pesawat yang Anda tumpangi.

4. Dokumentasikan koper Anda dengan smartphone

Sebagai tindakan preventif, foto koper Anda mulai dari tampilan luar maupun isi yang ada di dalam koper Anda. Agar saat koper Anda hilang petugas bisa mengidentifikasi dengan mudah jenis, warna dan isi koper Anda yang hilang. Namun Anda tidak perlu mengunggah fotonya ke sosial media.

5. Gunakan maskapai penerbangan yang sudah terpercaya

Teliti kembali maskapai penerbangan yang Anda pilih. Gunakan maskapai penerbangan yang punya track record baik dalam mengurus barang-barang penumpangnya. Perhatikan barang-barang Anda kembali sebelum berangkat. Jangan lupa cek promo terbaru dari Reservasi.com untuk mendapatkan tiket pesawat murah ke Bali. (liputan6.com)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here