5 Tanda Anda Berada dalam Hubungan Cinta yang Dewasa

65
0
SHARE

BHARATANEWS.ID | LIFESTYLE – Di saat Anda jatuh cinta, pasti pernah melakukan hal-hal yang impulsif dan tidak masuk akal. Cinta adalah emosi yang kuat yang dapat dirasakan semua orang. Orang yang dapat menjalani hubungan jangka panjang biasanya lebih menghargai rasa cinta tersebut dibanding orang lain, sehingga mereka tidak ingin kehilangannya.

Seperti dilansir dari Higherperspectives.com, SeninĀ (22/8/2016), kebahagiaan dari cinta menjadi lebih dewasa, ketika sebuah pasangan menghargai hubungan tersebut. Berikut lima ciri-ciri sebuah hubungan berkualitas dan akan bertahan lama.

1. Komunikasi

Komunikasi adalah kunci sukses hubungan bahagia yang tahan lama. Anda harus secara konstan berkomunikasi dengan pasangan, untuk menyampaikan perasaan yang Anda alami dan bagaimana menanggapinya. Baik itu perasaan senang, susah, sedih dan bahagia.

Pasangan tidak dapat membaca pikiran Anda. Mereka akan sangat senang ketika Anda menyampaikan perasaan secara jujur.

2. Mencintai diri sendiri

Hal ini sangat krusial karena orang yang mencintai diri sendiri akan mampu mencintai orang lain. Jika Anda tidak tahu cara mencintai diri sendiri, maka bagaimana Anda bisa mencintai orang lain?

3. Menurunkan gengsi

Terkadang, manusia memiliki gengsi untuk menjaga diri dari orang lain. Namun, jika Anda berusaha mencintai orang lain, menurunkan gengsi dan menjadi diri sendiri patut dilakukan. Anda dapat dengan jujur menyatakan emosi yang sedang dirasakan, tanpa takut gengsi terhadap pasangan.

Ini adalah sebuah hal penting di mana Anda akan menjadi lebih saling mengerti satu sama lain, dan dapat lebih saling percaya.

4. Bertumbuh menjadi satu

Biarkan diri Anda berkembang dan tumbuh dengan pasangan menjadi satu. Bukan hanya secara emosional, tapi juga di dalam jiwa. Lepaskan jiwa Anda agar menyatu dengan pasangan dan rasakan bagaimana hasilnya.

5. Dapat saling memaafkan

Pasti ada banyak waktu ketika Anda berdua tidak satu pendapat untuk sebuah argumen, hal ini sangat lumrah. Namun, dibutuhkan kedewasaan yang tinggi dari dua pihak, untuk dapat menerima dan memaafkan jika salah satu pihak bersalah. Sangat penting untuk saling mengingat bahawa sebuah hubungan tidak harus penuh kesempurnaan. Terdapat banyak kegagalan dan hal yang tidak sempurna di dalamnya, maka itu belajar untuk saling memaafkan adalah hal yang penting dalam hubungan bahagia. (liputan6.com)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here