Smartphone Luna Mobile Masuk Indonesia

107
0
SHARE
Smartphone Luna Mobile Masuk Indonesia
Smartphone Luna Mobile Masuk Indonesia

BHARATANEWS.ID | TEKNOLOGI – Pertama kali diluncurkan di Korea melalui partnership dengan operator setempat, SK Telecom, Luna Mobile langsung mendapat atensi konsumen Korea Selatan. Luna Mobile sendiri berbasis di Florida, Amerika. Bahkan di Korea diklaim menjadi pemimpin pasar untk kelas menengah. Ini karena dibuat dengan standar layaknya iPhone. Sesuai dengan manufaktur-nya yaitu Foxconn yang juga pabrikan untuk iPhone.

Luna Mobile sendiri sudah memiliki empat seri, antara lain seri MX8, Rox V8 (yang memiliki kamera 21 MP dan 8 MP), Luna M4+ dan M4. Namun yang bakal masuk Indonesia lebih spesifik yang dirancang khusus (C Series) untuk segmen kelas menengah Indonesia.

Luna Mobile versi Indonesia ini akan menggunakan sistem operasi Android Marshmallow dan sudah siap bekerja di jaringan 4G LTE.

“Hadirnya layanan internet 4G LTE dari operator seluler membutuhkan smartphone yang handal untuk memenuhi kebutuhan masyarakat. Smartphone LUNA dengan spesifikasi handal dan konektivitas LTE merupakan perangkat sempurna untuk dijadikan sebagai mobile internet devices. Anda bisa bebas bermain game dengan lancar, menonton video streaming tanpa lag, akses media sosial, hingga mendukung produktivitas dan bisnis Anda,” ujar Terry Gou, CEO Foxconn.

Datang dengan prosesor buatan Qualcomm berupa Snapdragon 801 yang memiliki clock speed 2,5 GHz (quad core) membuat semakin percaya diri. Apalagi memoeri RAM yang dikenakan sebesar 3 GB dengan ROM 64 GB. Dan itu pun masih ditambah dengan memori eksternal yang siap menelan file hingga 128 GB.

“Kombinasi prosesor kencang dan RAM besar membuat performa smartphone ini luar biasa. Kinerjanya dijamin cepat dan mulus saat dipakai untuk bermain game 3D yang heavy hingga menjalankan banyak aplikasi sekaligus,” tambah Terry Gou, percaya diri.

Desainnya memang mirip iPhone. Memiliki layar seluas 5,5 inci dengan tebal perangkat hanya 7,38 mm. Bodinya sendiri terbuat dari aluminium yang diproses dengan tingkat ketelitian tinggi. Caranya dengan menggunakan komputer untuk mengontrol peralatan mesin (computer numeric control) yang mencakup internal structure & processing, the antenna structure processing, screen structure processing, 3D side hoe machining, 360 drilling Qieja, structure end milling, dan overall polishing process. Proses ini kabarnya persis yang digunakan oleh iPhone.

Di sektor imaging, Luna C Series ini membawa dua kamera resolusi tinggi. memakai sensor buatan Sony.  Di belakang bercokol resolusi 13 MP (dilengkapi dua LED flash) yang punya bukaan f/2.0. Sementara penggemar selfie bakal dimanjakan oleh kamera 8 MP dengan bukaan f/1.8. tersedia opsi wide angle (mencapai sudut 80 derajat) untuk wefie. Pun fitur Instant Beauty.

Beberapa fitur yang boleh jadi kunci penguat adalah Smart Amplifier untuk mengolah audio lebih baik. Kemudian diperkuat oleh delapan sensor antara lain Accelerometer,  Light Sensor, Orientation Sensor,  Gyrososcope, Magnetic  Sensor, 3D Gravity, Promixity  dan  E-compass. Sementar akapasitas baterainya sebesar 2.900 mAh.

Hadirnya Luna C Series bakal meramaikan barisan smartphone Android kelas mid end yang rata-rata berada di kisaran harga Rp 2,5 jutaan. Pihak Evercoss yang akan mendistribusikan belum menentukan harga dan tanggal rilis resmi ke pasaran.

(www.chip.co.id)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here