PS TNI akui kekalahan 0-3 dari Persib Bandung

53
0
SHARE

BHARATANEWS.ID | BOGOR –  Tim PS TNI mengakui kekalahannya atas Persib Bandung dalam laga pekan ke 16 kompetisi Indonesia Torabika Soccer Championship 2016 yang berlangsung di Stadion Pakansari, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Minggu malam.

“Persib Bandung main luar biasa, salut kepada Persib, akui kita kalah,” kata Edi Saputra dari PS TNI

Menurut Edi, permainan yang disuguhkan oleh tim PS TNI tidak seperti biasanya. Mulai dari babak pertama, tim sudah kehilangan ciri khas permainan. Sementara Persib Bandung begitu mudah mengalahkan anak asuhannya.

“Padahal kita sudah pesankan ke anak-anak untuk bermain dengan penuh tekanan,” katanya.

Berbeda dengan pertandingan sebelumnya PS TNI mampu mencetak gol, namun kali ini kalah telak 3-0 dari Persib Bandung. Menurut Edi, bukan karena faktor Stadion Pakansari. Timnya mampu bermain lepas di stadion tersebut, hanya saja strategi yang telah dirancang tidak jalan.

Dari awal permainan, lanjutnya, tim sudah mencoba menekan secara ketat, dan sempat membuat peluang. Tapi pada 15 menit ke atas tim kehilangan konsetrasi, sehingga tidak satu irama.

“Tidak adanya Imam Faturahman, pemain kehilangan irama bermain,” katanya.

Menurut Edi, tidak ada gangguan fisik yang dialami pemainnya. Hanya saja anak-anak asuhannya tidak bisa menterjemahkan strategi yang sudah dijabarkan sebelum pertandingan dimulai.

“Permainan kali ini kurangnya konsertasi,” katanya.

Sementara itu, Djadjang Nurdjaman menyebutkan PS TNI mampu meladeni permainan Persib Bandung sehingga menjadikan pertandingan yang enak ditonton.

“Kami menang mutlak 3-0 lawan PS TNI, dua gol oleh Sergio yang mampu mewujudkan janjinya untuk cetak gol banyak di laga ini,” kata Djadjang.

Tidak hanya memuji Sergio, Djadjang juga menilai permainan Kim Kurniawan cukup bagus menunjukkan kualitasnya hingga akhirnya mampu mencetak gol pertama untuk Maung Bandung pada menit ke 21.

“Gol ini akan menambah kepercayaan diri Kim, pertandingan ini ia main bagus mampu memotong serangan lawan,” katanya.

Persib Bandung berhasil memenangkan laga dengan skor 3-0 dari PS TNI. Gol dicetak oleh Kim dan dua gol oleh Sergio.

Susunan pemain kedua tim

PS TNI

Pelatih: Suharto AD

Teguh Amiruddin (15), Abduh Lestaluhu (17), Wanda Syahputra (26), Hendri Aprilianto (4), Wiganda Pradika (4), Suhandi (29), Legimin Raharjo (24), Guntur Triaji (10), Erwin Ramdani (12), Tambun Naibaho (22), Aldino Herdianto (19).

Cadangan: 18 Dhika Bayangkara, 5 Syaiful Ramadhan, 69 Hardiantono, 55 Manahati Lestusen, 16 Tri Hardiyansyah, 21 Irfandi Zein Al Zubeidy, 23 Wawan Febrianto

Persib Bandung

Pelatih: Djadjang Nurdjaman

I Made Wirawan (78) kiper, Tony Sucipto (6), Jajang Sukmara (18), Vladimir Vujovic (3), Rudolof Yanto Basna (31), Hariono (24), Kim Jeffrey Kurniawan (23), Robertino Pugliara (10), Atep (7), Zulham Zamrun (54), Sergio Van Dijk (33).

Cadangan: 1 M. Natshir Fadhil, 4 Dias Angga Putra, 13 Muhammad Agung Pribadi, 8 Taufiq, 17 Rachmad Hidayat, 91 David Laly, 82 Tantan

[antarnews.com]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here