Kisah Ibunda Jusuf Kalla Diangkat ke Layar Lebar

80
0
SHARE
Kisah Ibunda Jusuf Kalla Diangkat ke Layar Lebar
Kisah Ibunda Jusuf Kalla Diangkat ke Layar Lebar

BHARATANEWS.ID | SELEBRITIS – Athirah, ibu kandung Wakil Presiden Jusuf Kalla, ternyata pernah mengalami pahit getir dalam kehidupan. Kisahnya pun diangkat ke layar lebar dan dipoles oleh tangan sutradara, Riri Riza, dengan judul yang sama dengan nama almarhumah.

Tentunya menjadi menarik, karena potret persoalan keluarga Indonesia masa lalu dalam setting tahun 1950-an dapat ditonton masyarakat zaman kini. Film yang diadaptasi oleh novel karya Alberthiene Endah itu akan menjadi kisah inspiratif.

“Saya merasa sangat terhormat dan bahagia diberikan kesempatan ini. Bugis Makassar itu kebudayaan yang unik, berkarakter, namun sering disteriotip. Padahal, sebenarnya banyak keindahan dari sentral semua kepribadian dan lingkungannya,” kata Riri saat jumpat pers relaunching novel dan launching video clip OST Athirah di kawasan Senopati, Jakarta Selatan, Senin, 22 Agustus 2016.

Film yang berdurasi selama 82 menit tersebut diproduksi oleh Miles Films. Mira Lesmana, selaku produser menjelaskan bahwa sosok Athirah menjadi seorang yang dikagumi.

“Ini kisah yang indah tentang sosok perempuan, meskipun di-setting pada masa lalu. Sebuah potret keluarga Indonesia,” ungkap Mira.

Athirah diperankan oleh Cut Mini, sementara Jusuf Kalla muda (Ucu) diperankan oleh Christoffer Nelwan dan Ucu dewasa oleh Nino Prabowo. Sosok cantik Tika Bravani turut hadir memerankan Ida dewasa, istri Jusuf Kalla.

“Saya tidak menyangka, ternyata Pak Jusuf Kalla mampu bicara heart to heart. Keluarganya talk active dan merupakan sumber kisah ini. Mereka sangat emosional menceritakan mengenai ibunya, gerak-gerik dan teladan sang ibu,” ungkap Alberthiene Endah, sang penulis novel.

(viva.co.id)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here