Foto-Foto Jokowi Bersantai di Danau Toba, Menteri PU Basuki Hadi Mulyono Paling Gaul

180
0
SHARE

BHARATANEWS.ID | NASIONAL – Presiden Jokowi melakukan kunjungan kerja ke Pulau samosir, Kabupaten Samosir untuk mempercepat pembangunan kawasan wisata di Danau Toba.

Perjalanan Jokowi di Provinsi Sumatera Utara ke Pulau Samosir dilakukan pada hari ketiga, Minggu (21/8/2016)

Dalam kesempatan itu Jokowi menginstruksikan segera membenahi tiga hal penting agar kawasan wisata Danau Toba segera layak dinikmati para turis.

Yang pertama, ujar Presiden, penyediaan kapal feri yang dilaporkan oleh Bupati saat ini masih kurang, khususnya pada hari Sabtu dan Minggu.

“(Menteri Perhubungan) di tahun ini disiapkan ferinya, feri yang paling baik,” kata Presiden kepada Menhub yang juga turut mendampinginya ke Samosir seperti dilansir laman Setkab.go.id, Minggu (21/8/2016).

Kedua, Jokowi ingin adanya perbaikan pelabuhan yang ada. Presiden Jokowi menilai dermaganya perlu ada sedikit sentuhan.

“Ini juga Pak Menteri Perhubungan lagi. Kalau bisa juga tahun ini,” pintanya.

Selain kedua target di atas, target ketiga ini soal air bersih dan listrik yang dilaporkan Bupati, Presiden Jokowi belum bisa segera menjawab permintaan itu.

“Saya kalau belum bisa jawab saya sampaikan apa adanya. Biar nanti dicek dulu di lapangan kondisinya seperti apa, keadaannya seperti apa, situasinya seperti apa. Nanti baru saya dapat laporan dan saya jawab secepat-cepatnya,” ujarnya.

Sementara untuk meningkatkan SDM di kawasan wisata, Presiden sependapat dengan Bupati Samosir Rapidin Simbolon sangat penting sekali dibangun pendidikan pariwisata di kawasan Toba ini. Namun Presiden mengaku belum bisa menjawab.

[pojoksatu.id]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here