Panjat Pinang, Adu Cepat Kibarkan Bendera di Puncak

134
0
SHARE

BHARATANEWS.ID | BOGOR – Warga Bantarjati meriah merayakan ulang tahun ke-71  kemerdekaan RI, Minggu (21/8/2016). Lomba panjat pinang menjadi lomba yang paling seru diikuti 12 remaja.
Mereka terbagi dalam tiga kelompok. Satu sama lain beradu strategi dalam menaklukkan licinnya batang pohon yang diolesi oli. Setelah jatuh bangun dan dua kali mendapat giliran memanjat, kelompok yang dipimpin Dio Putra berhasil mencapai puncak.
Saat menggapai finis di puncak, pelajar SMP kelas VII Budi Mulia ini lalu meluapkan kegembiraannya dengan mengibarkan sang Dwi warna di ketinggian.

panjat pinang 2

Setelah mengibarkan bendera Merah Putih yang tertancap dipucuk pohon, Dio lalu menurunkan satu per satu hadiah yang digantung.
Bersama bendera Merah Putih yang diturunkan, panitia menyelipkan amplop berisi uang sebagai hadiah.
“Semua hadiah termasuk uang saya bagi rata ke teman-teman. Yang menang dan kalah, semua dapat bagian baik uang maupun barang. Ini kan hari kegembiraan, jadi saya ingin semua teman saya gembira,” kata Dio.

panjat pinang 3

Ia berharap lomba semacam ini terus diadakan, guna memupuk  kebersamaan anak muda.

Toni Tarigan, warga Perum Indraprasta 2 selaku sponsor mengatakan, dengan acara semacam ini, anak-anak bisa bersosialisasi dengan rekan sebayanya.

“Kalau remaja Indonesia semuanya bersatu, bangsa ini akan kuat,” kata Toni. (yopi)

(poskonews.com)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here