Edarkan Narkoba di Bogor, Warga Depok Ditangkap

70
0
SHARE

BHARATANEWS.ID | BOGOR – Edarkan ganja dan sabu diwilayah Bogor, warga Pancoran Mas Depok diamankan Satuan Narkotika Polres Bogor. Lelaki pengangguran yang mencari uang lewat narkoba bberinisial AB 31, diamankan saat bertransaksi di Parung Kabupaten Bogor,  Jumat (19/8/2016).

AB yang sudah masuk dalam target operasi satuan Narkoba Polres Bogor ini, memanfaatkan wilayah Bogor, guna mengedarkan shabu dan ganja. Barang terlarang ini didapat dari seorang bandar di Tangerang. Oleh pelaku, lalu diedarkan lagi di Bogor.

Aksi pelaku yang sudah berlangsung setahun berakhir, setelah petugas membekuknya saat menyerahkan pesanan shabu ke pembeli di Parung.

Kabid Humas Polda Jabar, Komisaris Besar Yusri Yunus mengatakan, AB yang kini sudah berstatus tersangka, merupakan bandar narkoba yang sudah lama menjadi target operasi Polres Bogor.
Guna menangkap tersangka, petugas mengajaknya bertransaksi. Saat menyetujui, petugas yang menyamar sebagai pembeli menangkapnya.

“Tersangka menjadi target operasi, atas pengakuan tersangka lain yang sudah lebih dulu diamankan. Saat dia mau transaksi di Parung, Kabupaten Bogor, ia diamankan,”kata Kombes Yunus Minggu (21/8/2016).
Saat penangkapan, polisi mengamankan satu paket kecil sabu yang disembunyikan dalam bungkus rokok.

Tersangka lalu dibawa kerumahnya di daerah Pancoran Mas, Depok. Dari rumahnya, petugas menemukan dua paket sabu, tujuh paket ganja, alat hisap berupa bong, timbangan elektrik, dan tiga HP.
“Tersangka mengakui, sabu dan ganja miliknya yang dibeli dari seorang bandar di Tangerang Banten. Sedang dikembangkan anggota,”ujarnya.

Tersangka yang kini ditahan dan menjalani pemeriksaan di Mapolres Bogor, diancam Pasal 111 ayat (1) sub Pasal 112 ayat (1) UU No. 35 tahun 2009 tentang Narkotika dengan pidana penjara di atas lima tahun.

(poskotanews.com)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here