28 Hari Jelang PON, Aher Minta Dukungan Seluruh Masyarakat Jabar

102
0
SHARE

BHARATANEWS.ID | BOGOR – Jelang 28 hari menuju perhelatan Pekan Olahraga Nasional (PON) XIX di Tanah Legenda, Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan meminta seluruh masyarakarat Jawa Barat menyukseskan PON dengan menonton dan mendukung tim kontingen Jawa Barat.

PON ini di Jawa Barat, bukan hanya di Bandung tetapi di 16 kabupaten dan kota. Oleh karena itu kami ingin masyarakat menyemarakkan ajang olahraga terbesar di Indonesia ini,” ujar Heryawan di Bogor, Minggu (21/08/2016).
Dia mengatakan, di Kabupaten Bogor ada 3 cabang olahraga yang dipertandingkan, yakni sepakbola, atletik, dan drumband yang memperebutkan sekitar 25 medali emas. Di 3 cabor itu, Heryawan menargetkan Jabar meraih 13 medali.

“Mudah-mudahan dari sekitar 25 medali emas yang diperebutkan, dengan dukungan masyarakat Bogor, atlet Jawa Barat mendapatkan 8 medali emas dari cabang olahraga atletik dan 5 medali emas dari cabang drumband,” sambungnya.
Suami dari Netty Prasetiyani ini mengakui masih ada pekerjaan venue yang belum selesai. Namun dia optimistis dengan dukungan TNI, semua pekerjaan itu akan selesai.

Ada satu atau dua venue yang belum tuntas pengerjaannya seperti salah satu lapangan tenis di Bandung. Tapi dengan bantuan TNI kita optimistis sebelum perhelatan dimulai urusan teknis kecil seperti air dan listrik terus kami benahi,” lanjut Aher.
Untuk promosi dan sosialisasi PON, Heryawan optimistis sudah berjalan dengan baik. Selain menggunakan media massa hingga luar ruang, panitia pun menggunakan media sosial.

“Kami menggunakan semua jenis media yang ada untuk promosi dan sosialisasi PON. Apalagi saat ini sudah ada media sosial yang umumnya digunakan anak muda sehingga mereka memperhatikan dan mendukung PON ,” lanjut
pria yang akrab disapa Aher itu.
Dia melanjutkan, ajang PON ini harus menjadi kebanggan masyarakat Jawa Barat sehingga ajang ini sukses secara perhelatan, prestasi, dan ekonomi.

“Dalam ajang PON XIX ini kita juga menargetkan pendapatan yang meningkat untuk masyarakat Jawa Barat. Karena kontingen tinggal 10 hingga 15 hari di Jawa Barat,” pungkasnya.

Sementara itu, Bupati Bogor Nurhayanti mengatakan, untuk venue di Kabupaten Bogor, yakni Stadion Pakansari sudah siap 99 persen. Namun untuk Gedung Kesenian masih terus digeber perbaikannya. Seperti perbaikan toilet, jalan, matras, dan tata suara.

Kami terus geber perbaikan di Gedung Kesenian. Percayalah sebelum ajang PON XIX dimulai semuanya sudah selesai,” terang Nurhayanti. [hus]

(inilahkoran.com)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here