Syarat TKDN Belum Tuntas, CoolPad Belum Bisa Jual Ponsel 4G

79
0
SHARE

BHARATANEWS.ID |  TEKNOLGI – Aturan Tingkat Kandungan Dalam Negeri (TKDN), suka tidak suka membuat para vendor tidak lagi leluasa menjual ponsel, khususnya perangkat berteknologi 4G di Indonesia. Sejauh ini sudah  vendor yang sudah berkomitmen, mentaati aturan tersebut.

Di sisi lain, vendor yang belum taati aturan tersebut terbilang cukup banyak, efeknya mereka belum bisa menjual ponsel 4G di Indonesia. Kondisi inilah yang sekarang sedang dihadapi Coolpad, karena satu dan lain hal, brand asal Tiongkok ini belum bisa menjual produk 4G untuk pasar di Indonesia.

Hal tersebut tercermin dari perangkat barunya, yakni Coolpad Sky 3. Perangkat yang segera dirilis tersebut statusnya masih 4G ready. Artinya konsumen yang membeli seri Sky 3, belum bisa menikmati berbagai keunggulan koneksi 4G di perangkat anyar tersebut.

Natalie Chen, Branding Director Coolpad Electronics Indonesia, menerangkan, pihaknya tetap berkomitmen untuk mematuhi peraturan TKDN yang ditetapkan pemerintah. “Kita tetap akan mematuhi peraturan pemerintah, agar secepatnya memenuhi TKDN,” tuturnya.

Lebih jauh, Natalie, menerangkat, jika saat ini pihaknya sudah menjajaki kerja sama dengan salah satu pabrikasi di Surabaya, untuk merakit ponsel 4G dari Coolpad. “Proses penjajakan terus berjalan, dan proses uji coba merakit ponsel di Indonesia, sebagai salah satu syarat TKDN telah kami lakukan di Surabaya,” terang wanita bertubuh tinggi ini.

“Hanya saja untuk saat ini kita belum bisa membeberkan, sudah sejauh mana proses kerja sama kami dengan pabrikan di Surabaya tersebut. Yang pasti Indonesia adalah pasar potensial bagi kami, karananya kita akan mentaati semua peraturan yang berlaku disini,” imbuh Natalie saat ditemui dalam media ghatering di Jakarta.

Sebagai info, hingga akhir tahun 2016 ini, Coolpad rencananya akan merilis 4 produk baru, yang akan membidik segmen entry level. Jika hingga akhir tahun nanti, proses TKDN Coolpad belum usai kemungkinan keempat produk baru tersebut, belum berteknologi 4G. Kalaupun sudah 4G, kemungkinan teknologi LTE-nya belum bisa aktif atau istilahnya 4G ready.

(selular.id)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here