Satu Rumah di Jalan Lingkar Pakansari Belum Dibebaskan

57
0
SHARE

BHARATANEWS.ID | BOGOR – DPRD Kabupaten Bogor menyoroti belum tuntasnya pembebasan lahan untuk pembangunan jalan lingkar Pakansari, Cibinong.

Pasalnya, waktu pembangunan Jalan Lingkar Pakansari tersisa 14 hari. Karena awal September mendatang proyek senilai lebih dari Rp13 miliar itu harus selesai demi suksesnya perhelatan PON XIX 2016.

“Dinas Bina Marga dan Pengairan (DBMP) Kabupaten Bogor harus secepatnya membebaskan lahan atau rumah itu. Atau dicari solusi lain agar pembangunan Jalan Lingkar Pakansari segera dilanjutkan,” ujar anggota Komisi III DPRD Kabupaten Bogor Ade Sanjaya.

Politikus Partai Demokrat ini menerangkan, solusi lain yang dimaksud adalah membuat perjanjian kesepakatan jual beli lahan dan rumah.

“Pembangunan Jalan Lingkar Pakansari ini sudah sekitar 80 persen. Jadi belum tuntasnya pembebasan rumah dan lahan ini harus segera diatasi dengan pembayaran atau perjanjian kesepakatan jual beli,” sambungnya.

Anggota tim pembebasan rumah dan lahan, Asnari mengaku, satu rumah milik Ilyas yang berada di Jalan Lingkar Pakansari sudah sepakat untuk dijual. Dia akui selama ini negoisasi jual beli lahan tersebut cukup alot.

“Baru sepakat minggu lalu dengan harga lebih Rp370 juta untuk rumah dan lahan seluas 202 meter persegi,” kata Asnari.

Pria yang juga menjabat sebagai Lurah Pakansari ini menjelaskan, pihak keluarga Ilyas meminta waktu hingga akhir pekan ini untuk membongkar sendiri rumahnya. “Rencana mereka bahan bangunannya akan dipakai kembali oleh pihak keluarga,” lanjutnya.

Asnari berharap, pembangunan Jalan Lingkar Pakansari bisa sesuai target pengerjaan karena perhelatan PON akan berlangsung mulai 14 September mendatang.

[inilahkoran.com]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here