Ponsel Baru Nokia Rilis Akhir Tahun, Apakah Indonesia Kebagian?

79
0
SHARE

BHARATANEWS.ID |  TEKNOLGI – Rencana kembali Nokia ke industri ponsel nampaknya akan segera terwujud dalam waktu yang tidak lama. Berdasarkan kabar teranyar, smartphone generasi terbaru Nokia akan mulai mengadu nasib di percaturan ponsel dunia pada akhir tahun ini. Kabar tentang kepastian kembalinya mantan raja ponsel ini, pertama kali berhembus di Tiongkok.

Dilansir dari laman Android Authority, dalam sebuah wawancara dengan koran The Paper, Mike Wang, Presiden Nokia Networks China, memastikan bahwa perangkat Android bikinan vendor Finlandia itu bakal diumumkan pada kuartal-IV 2016.

Dalam wawancara tersebut, diungkapkan juga bahwa akan ada tiga atau empat perangkat dari jenis smartphone dan tablet. Peluncurannya sendiri bisa molor hingga awal 2017, tergantung pada waktu yang diperlukan untuk proses pengembangan produk.

Nantinya, proses perancangan untuk ponsel Android baru Nokia  ditangani oleh HMD Global, perusahaan yang memegang lisensi untuk brand “Nokia”. HMD Global didirkan oleh para mantan karyawan Nokia dan Microsoft. Sementara, produksinya dilakukan oleh FIH Mobile, anak perusahaan Foxconn di China yang menjalin kemitraan dengan HMD Global.

Terkait kembalinya Nokia ke industri ponsel, redaksi Selular.ID mendapat bocoran jika rumor smartphone Nokia akan meluncur tahun ini memang benar adanya. Info tersebut disampaikan oleh Niko Steffanus Sutikno, Head of Marketing & Communication, PT Nokia Solutions and Network Indonesia.

Dalam sebuat obrolan santai dengan Selular.ID, Niko, membenarkan jika Nokia akan kembali ke bisnis ponsel akhir tahun ini. “Jika tidak ada kendala, kabar yang selama ini beredar luas akan benar-benar terwujud, dalam waktu yang tidak lama lagi. Pokoknya setelah kontrak divisi ponsel dengan Microsoft habis, secepatnya akan segera ada ponsel baru dari Nokia.

Lalu apakah smartphone Nokia terbaru akan dirilis di Indonesia? Terkait akan hal tersebut, Niko, belum bisa berbicara banyak, pasal dengan atudan yang ada saat ini, bukan perkara mudah juga untuk menjual ponsel, apalagi jika perangkat tersebut berteknologi 4G.

“Saya belum bisa jawab seputar ketersedian ponsel Nokia nantinya di Indonesia. satu yang pasti, perangkat anyar Nokia nantinya akan mengadopsi platfrom Android,” tuntasnya.

(selular.id)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here