Pengunjung Wanita ke Lapas Gunung Sindur Diperiksa Polwan

79
0
SHARE

BHARATANEWS.ID |  BOGOR – Pengunjung Lapas kelas III Gunung Sindur Bogor, diperiksa barang bawaannya secara ketat oleh Polwan yang bertugas di pintu masuk. Pemeriksaan secara teliti barang bawaan keluarga napi dan tahanan ini, demi meningkatkan keamanan di lingkungan Lapas.

Anggota Polwan Kepolisian Resor Bogor diperbantukan, untuk membantu sipir LP dalam melaksanakan pemeriksaan terhadap pengunjung wanita yang datang dengan tujuan mengunjungi keluarga mereka narapidana yang ditahan.

“Kami tempatkan Bripda Annika Mulyasari Anggota Polsek Cibinong dan Bripda Karisma Hermawan Anggota Lalu Lintas Polres Bogor di Lapas. Kunjungan pada Sabtu (20/8) sangat ramai, Pengunjung mayoritas adalah perempuan dari keluarga Narapidana,”kata AKP Ita Puspita Lena, Kasubag Humas Polres Bogor.

Polwan yang bertugas di Lapas dengan standar maksimum ini diberi tugas, melakukan pemeriksaan bawaan pengunjung yang akan masuk ke ruangan kunjungan.

“Selain itu anggota Polwan juga melakukan pemeriksaan badan dari pengunjung perempuan. Pemeriksaan ini dilakukan untuk mencegah masuknya barang terlarang ke dalam kawasan lembaga,”papar AKP Ita.

Barang bawaan pengunjung yang dilarang masuk kedalam area LP adalah, alat komunikasi, senjata tajam, senjata api, bahan peledak, obat – obatan terlarang, Narkotika, serta barang lain yang dapat membahayakan keamanan dan ketertiban Lapas. (yopi/win)

(poskotanews.com)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here