Pemkab Bogor Jadi Pemungut Pajak Kendaraan Terbaik

60
0
SHARE

BHARATANEWS.ID | BOGOR – Pemerintah Kabupaten Bogor memberikan kado istimewa kepada masyarakat Kabupaten Bogor usai menerima penghargaan intensifikasi pemungutan pajak kendaraan bermotor kategori Kota/Kabupaten terbaik se-Jawa Barat. Penghargaan diberikan bertempatan Hari Jadi ke-71 Provinsi Jawa Barat, yang puncak acara berlangsung di Lapangan Gasibu Jalan Diponogero, Kota Bandung, Jumat (19/8).

Penghargaan diterima Sekretaris Daerah Kabupaten Bogor Adang Suptandar dari Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan.

Saat ditemui sesudah acara, Adang menjelaskan, penghargaan intensifikasi pajak kendaraaan bermotor kategori kota dan kabupaten, berkaitan dengan upaya dari pemerintah daerah untuk meningkatkan sumber pajak Provinsi Jawa Barat yang berasal dari pajak kendaraan bermotor.

“Peran serta Kabupaten Bogor sangat dominan dari meningkatkan Pendapatan Asli Daerah Provinsi Jawa Barat melalui pajak kendaraan bermotor tentu saja optimalisasi pembagian hasil untuk Kabupaten Bogor dalam usah membangun daerah,”jelasnya.

Ditambahkan Adang, kendaraan bermotor di kabupaten ada sekitar 1,5 juta kendaraan dan Kabupaten Bogor memperoleh capaian sampai 70% sehingga Pemerintah Kabupaten Bogor mendapatkan penghargaan.

“Kami akan terus genjot pendapatan dari pajak kendaraan bermotor agar terus meningkat. Masih ada Pekerjaan Rumah (PR) 30% lagi masih menunggak membayar pajak dengan alasan motor yang hilang dan rusak, namun kita pun menginventalisir mulai dari Desa/Kelurahan terkait jumlah kendaraan bermotor untuk di laporkan kepada Provinsi Jawa Barat,” tambahnya.

Dengan penghargaan tersebut, lanjut Adang, akan memotivasi untuk senantiasa bekerja lebih baik lagi dan meningkatkan kesadaran masyarakat untuk membayar pajak.

Sementara itu, Kepala Dinas Pendapatan Daerah (Dispenda) Kabupaten Bogor Dedi Bachtiar berjanji akan terus meningkatkan kesadaran masyarakat dalam membayar pajak kendaraan bermotor dengan memberikan kemudahan seperti penambahan outlet-outlet baik di pusat dan daerah perbatasan dan menambah mobil samsat keliling ke Kecamatan di seluruh Kabupaten Bogor.

“Kemudahan akan di berikan oleh Pemerintah Daerah dalam usaha peningkatan kesadaran masyarakat dalam membayar pajak kendaraan bermotor,” tandasnya.

Kabupaten Bogor bersama Kota Tasikmalaya dan Kota Depok merupakan Kota terbaik dalam hal pemungutan pajak kendaraan bermotor.

(inilahkoran.com)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here