Mobil Tanpa Supir Akan Dipakai Uber di Pittsburgh

120
0
SHARE

BHARATANEWS.ID |  TEKNOLGI – Menurut kantor berita Bloomberg Businessweek, Kepala Eksekutif Uber Travis Kalanick mengatakan bahwa peluncuran jasa itu akan dilakukan di Pittsburgh, AS.

Awalnya, kendaraan akan didampingi seorang pengemudi, yang dapat mengambil alih kemudi jika dibutuhkan dan menjadi pemantau.

Nantinya, Uber berharap dapat menggantikan jutaan pengemudinya, seperti disampaikan oleh Bloomberg.

Lebih dari satu juta orang mengemudi mobil yang terkait dengan aplikasi Uber namun tidak secara langsung dipekerjakan perusahaan tersebut.

Seorang juru bicara Uber mengatakan, Volvo sudah mengirimkan sejumlah kecil perangkat mobil XC90 yang dilengkapi sensor, yang akan digunakan untuk masa percobaan awal.

Sebelumnya Uber menggunakan mobil Ford Fusions yang dimodifikasi untuk teknologi mobil tanpa supir.

Bagaimanapun, Volvo sudah menegaskan berpartisipasi dalam ‘proyek gabungan’ bersama Uber.

“Baik Uber dan Volvo akan menggunakan basis kendaraan yang sama untuk tahapan lanjutan dari strategi kendaraan otomatis mereka,” kata juru bicara Uber.

“Ini akan melibatkan Uber untuk menambahkan sistem pengemudi otomatis yang dikembangkan ke kendaraan berbasis Volvo,” imbuhnya.

Para teknisi dari kedua perusahaan akan berkolaborasi dalam proyek tersebut.

“Kerjasama ini sudah menempatkan Volvo di jantung dari revolusi teknologi dalam industri otomotif,” kata Hakan Samuelsson, Presiden dan CEO Volvo.

Pemberitaan Bloomberg menyebutkan bahwa kesepakatan dengan Volvo tidak eksklusif, dan Uber berencana untuk bekerja sama dengan perusahaan pembuat mobil lain di masa depan, demikian lansir BBC.

(inilah.com)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here