Liburan Super di Anyer dengan Mencoba Keseruan Wisata Ini

81
0
SHARE

BHARATANEWS.ID |  TRAVELING – Anyer merupakan sebuah kecamatan yang terletak di Kabupaten Serang, Banten dan letaknya ada di pesisir pantai. Kamu yang tinggal di sana atau di sekitarnya pasti sudah akrab dengan beberapa destinasi wisata keren di Anyer.

Selain itu, warga Ibu Kota Jakarta yang ingin liburan seru juga nggak perlu pergi jauh-jauh karena Anyer yang dekat saja sudah menyuguhkan keindahan paripurna. Berikut ini adalah beberapa tempat yang bisa kamu kunjungi.

1. Pantai Sambolo

Pantai Sambolo mudah sekali ditemukan dan jalan menuju ke sana, jalannya juga gampang ditempuh karena masih jadi satu dengan kawasan wisata Anyer, Serang, Banten. Tepatnya terletak di Jalan Raya Karang Bolong, Cinangka. Untuk sampai di Pantai Sambolo kamu harus menempuh perjalanan selama kurang lebih satu setengah jam setelah keluar dari gerbang tol Cilegon Barat. Setelah sampai, kamu akan menikmati hamparan pasir laut yang putih. Begitu serasi dengan ombak laut dan lengkap dengan terpaan angin yang membawa aroma khas.

Pantai Sambolo [image source]
Pantai Sambolo

Tiket masuk ke lokasi wisata ini cukup murah sekitar Rp. 5 ribu saja. Kamu harus membayar biaya parkir sebesar Rp. 15 ribu untuk kendaraan roda dua. Sedangkan mobil dipatok dengan harga Rp. 50 ribu sekali parkir. Salah satu pesona yang membuat pantai ini banyak dikunjungi adalah keindahan matahari terbenam. Beberapa fasilitas olahraga air juga bisa kamu sewa mulai dari  Speed Boat, donat boat, jet ski, parasailing, juga snorkeling.

2. Mercusuar Anyer

Bicara soal Anyer, kamu pasti ingat jika nama daerah yang ada di Kabupaten Serang tersebut pernah disebut di berbagai buku sejarah sebagai titik awal pembangunan jalan oleh penjajah Belanda dengan memanfaatkan penduduk pribumi.

Mercusuar Anyer [image source]
Mercusuar Anyer

Kabarnya salah satu penanda titik nol tersebut adalah sebuah bangunan mercusuar yang dibangun pada tahun 1806. Sedangkan proyek jalan mulai dibangun pada tahun 1825. Saat Gunung Krakatau meletus pada tahun 1883, bangunan hancur dan didirikan kembali. Pembangunan selesai pada tahun 1885 di bawah pemerintahan  Z.M Willem III.

3. Pantai Anyer

Pantai Anyer termasuk salah satu destinasi wisata yang terkenal tidak hanya di kalangan traveler lokal, tapi juga mancanegara. Ombak begitu tenang, sehingga kamu bisa  bermain di pinggir pantai dengan nyaman dan mendapatkan keseruan yang maksimal.

Pantai Anyer [image source]
Pantai Anyer

Apalagi jika kamu datang beramai-ramai. Bahkan bertandang sendirian untuk melepas penat juga bisa kamu lakukan di Pantai Anyer. Beberapa aktivitas yang bisa kamu lakukan di sini sambil menikmati indahnya pasir pantai adalah berenang, mencoba banana boat, main pasir, snorkeling, diving, jetski.

(viva.co.id)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here